Kadis PUTR Pasaman Akui Temuan, Tak Ingat Jumlahnya

  • Whatsapp

Pasaman, – Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) Kabupaten Pasaman Agusti Awizar mengakui adanya dugaan temuan kekurangan volume pekerjaan pada tahun anggaran 2018 di Dinas PUTR Kabupaten Pasaman, namun ia tidak mengingat berapa jumlahnya.

Hal ini disampaikan Agusti Awizar saat diwawancarai wartawan Deliknews.com di ruang kerjanya, Jum’at (6/12).

“Kalau detailnya pengembalian itu, ada beberapa rekanan telah mengembalikan, tapi saya tidak bisa memberikan keterangan secara rinci, ke inspektorat tanyakan,” kata Kadis PUTR itu.

Dijelaskan Agusti Awizar, kalau untuk pengembalian pihaknya telah menyurati dua kali.

Namun ditanya berapa jumlah dugaan temuan, ia mengaku tidak ingat.

“Tidak teringat,” jawabnya dengan bahasa Minang.

“Kami telah rapatkan, yang menjawab itu inspektorat. Itu keterangan yang bisa saya berikan,” tegasnya.

Kadis Agusti Awizar menanyakan darimana didapat data dugaan temuan dan bahkan mengancam akan menuntut wartawan jika data yang diberitakan itu bohong.

“Darimana dapat data itu pertanggungjawabkan. Kalau ada pernyataan rekanan kurang senang terhadap kami, data itu ada sama saya, di PPKP, di inspektorat, di DPRD,” ujarnya.

Namun, Kadis Agusti Awizar ini mengakui adanya dugaan temuan.

“Bukan data itu tidak benar, tapi informasi yang didapat itu darimana. Sumber berita tidak ada, kepada siapa saya bisa memprotes” kata Kadis itu sambil bertanya lagi.

“Ya saya mengakui (temuan). Untuk menjawab itu inspektorat, tanyalah inspektorat. Hasil rapat yang berwenang menjawab itu adalah inspektorat,” tegasnya.

“Yang tidak mengembalikan nanti adanya sidangnya. Tugas kami meminta penagihan, tolong dibayarkan ke Kas Daerah. Sepanjang itu tidak dibayar, kami terus managih,” tambah Kadis PUTR Pemkab Pasaman Agusti Awizar.

Sebelumnya telah diberitakan atas dugaan temuan itu, Kepala Inspektorat Pemkab Pasaman Ikhsan belum bisa menjawab berapa nilai yang telah disetorkan ke Kas Daerah atas tindak-lanjut dari temuan itu.

BACA BERITA TERKAIT : Menelusuri Ratusan Juta Dugaan Kekurangan Volume Pekerjaaan di PUTR Pasaman

“Tapi masih dalam proses, Itu dilihat dulu bukunya, tidak diluar kepala,” kata Ikhsan diruang kerjanya kepada Deliknews.com, Selasa (19/11) kemarin.

Auditor Muda Eka didampingi Kepala Inspektorat Ikhsan menyampaikan, jika temuan itu belum dilunasi maka Inspektorat dapat merekomendasikan kepada Majelis Pertimbangan Tuntutan Ganti Rugi (MPTGR) yang diketuai Sekda Pemkab Pasaman.

(Darlin)

Pos terkait