Senin, 9 Maret 2020 - 14:02 WIB

Keren, 1,9 Kilogram Sabu Diamankan Satnarkoba Polresta Tangerang

TANGERANG – Sabu sebanyak 1,9 kg diamankan Satuan Narkoba Polresta Tangerang Polda Banten. Selain itu, ada 23 tersangka pengedar narkoba ditangkap, salah satunya adalah seorang residivis.

1,9 kg narkoba jenis sabu ini siap edar di wilayah Jabodetabek. Selain sabu, Satuan Narkoba Polresta Tangerang juga mengamankan narkoba jenis tembakau sintetis.

Tembakau sintetis ini, sebelum dijual dicampurkan terlebih dahulu dengan menggunakan bahan kimia tertentu. Kemudian dijual dengan menggunakan cara melalui group whatsapp. Kemudian, dari 23 tersangka yang diamankan Satuan Narkoba Polresta Tangerang, kebanyakan adalah pengedar.

Kapolresta Tangerang Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi mengatakan, 23 tersangka merupakan penangkapan periode 15 hari kemarin.

“23 tersangka ini merupakan pengedar, dan mereka merupakan pemain lama. Karena ada satu tersangka yang memang merupakan residivis yang baru saja keluar dari penjara dengan kasus yang sama,” kata Ade Ary Syam Indradi, Senin (9/3/2020).

Tidak hanya itu, Ade Ary Syam Indradi menambahkan kalau para tersangka ini ditangkap setelah dilakukan pegembangan dari penangapan sebelumya.

Seperti salah satu tersangka berinisial AG yang masih berusia 18 tahun. Dirinya ditangkap di Tangerang karena akan mengantarkan pesanan tembakau sintetis

“Tersangkaa AG merupakan tersangka yang kami amankan, karena mengirim narkoba jenis tembakau sintetis. Tembakau sintetis ini sudah kami lakukan pemeriksaan sebelumnya, dan ternyata mengandung zat undur psikotropika,” paparnya.

“Tembakau ini sebelum dijual, dicampur terlebih dahulu dengan bahan kimia, yaitu Cannabinoid. Dan jika dikonsumsi maka efeknya sama dengan narkotika dan hasil uji tes urine akan positif,” tutup Kompol Ade Ary Syam Indradi.

Artikel ini telah dibaca 13133 kali

loading...
Baca Lainnya

Omnibus Law Cipta Kerja Memberikan Kemudahan Peluang Usaha

Oleh : Intan Prameswari Makin banyak orang yang ingin membuka bisnis baru, namun sayangnya tebentur...

19 September 2020, 23:32 WIB

Strategi ‘Rem dan Gas’ Seimbangkan Fokus Kesehatan dan Ekonomi di Era Adaptasi Kebiasaan Baru

Oleh: Muhammad Sidiq (Ketua Gerakan Literasi Terbit Regional Kota Bandung) Presiden Joko Widodo (Jokowi) memperkenalkan...

19 September 2020, 22:44 WIB

KAMI Ancam Persatuan Bangsa

Oleh : Ahmad Kurniawan Koalisi aksi menyelamatkan Indonesia (KAMI) ditolak mentah-mentah oleh masyarakat, karena dianggap...

19 September 2020, 21:41 WIB

Restoratif Justice Rezka Oktoberia Di Setujui Kejaksaan Tinggi Sumatra Barat, Tokoh Luak 50 Kota: Alhamdulillah

Keluarnya Peraturan Kejagung RI nomor 15 tahun 2020 di sambut baik oleh masyarakat. Apresiasi untuk...

19 September 2020, 15:29 WIB

Omnibus Law Cipta Kerja Menguntungkan Para Pencari Kerja

Oleh : Adiarso Wibowo Peresmian omnibus law Cipta Kerja dinanti-nanti oleh masyarakat Indonesia, terutama para...

18 September 2020, 22:22 WIB

PERAN TOKOH MASYARAKAT DAN MEDIA PENTING DALAM UPAYA MENANGGULANGI PANDEMI COVID-19

Oleh : Alfisyah Kumalasari Wabah pandemi Covid 19 di Indonesia tidak terasa telah memasuki bulan...

18 September 2020, 21:48 WIB

loading...