Redam Selisih Paham, Polsek Cisoka Silaturahmi Ketua Ormas PP

TANGERANG – Pasca selisih paham dua ormas di Kabupaten Tangerang, berbagai langkah ditempuh Polresta Tangerang Polda Banten guna meredam situasi agar tidak meluas.

Polsek Cisoka misalnya. Pantauan awak media di lapangan, Kapolsek Cisoka AKP Nur Rokhman didampingi Anggota Unit Intelkam Brigadir Aji Prabowo dan Anggota Unit Binmas Bripda A. Saeful melakukan penggalangan kepada Ormas Pemuda Pancasila Jayanti.

Ya. AKP Nur Rokhman menyambangi kediaman Ketua Ormas PP Jayanti Mulyadi alias Abuy di Kampung Dangdeur Desa Dangdeur Kecamatan Jayanti Kabupaten Tangerang, Sabtu (30/5/2020) malam.

“Hari ini kami melakukan silaturahmi, yang tadinya hubungan kami sudah erat agar makin erat lagi,” terangnya.

Sementara itu menyikapi selisih paham antara dua ormas, yaitu PP dan BPPKB Banten, Nur Rokhman menyampaikan beberapa arahan.

“Bahwa permasalahan yang terjadi agar tidak berkembang dan menimbulkan perselisihan antara kedua ormas di wilayah hukum Polsek Cisoka,”ucapnya.

“Agar kedua ormas tidak mengirimkan massa untuk melakukan tindakan anarkis,” imbuh Nur Rokhman.

Menurutnya Ormas PP dan BPPKB di darkum Polsek Cisoka agar berperan dalam menjaga ketertiban dan ketentraman di masyarakat, menjaga situasi tetap kondusif.

“Menghimbau kepada tokoh ormas dan anggotanya agar tidak menggunakan atribut ormas untuk sementara waktu sebagai bentuk minimalisir terjadinya ricuh susulan,” paparnya.

Lebih dari itu, lanjut Nur Rokhman, bahwa kepolisian tidak mengijinkan aktifitas massa di posko-posko ormas guna meminimalisir terjadinya ricuh susulan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.