Selasa, 2 Juni 2020 - 08:08 WIB

Ilustrasi (Foto: fb)

Ilustrasi (Foto: fb)

Yes ! Mendagri Bantu Pecalang 5 Juta, Jaya Negara : Masih Kaji

Denpasar – “Sebenarnya secara kajian ada edaran Menteri Dalam Negeri (Mendagri) agar Walikota bantu pecalang 5 juta berupa gelontoran,” terang Wakil Walikota (Wawali) Denpasar IGN Jaya Negara.

Keadaan ini disampaikannya langsung ketika diwawancarai wartawan setelah kegiatan penyerahan bantuan di Sekretariat PDI Perjuangan Denpasar, Senin (1/6) yang dikutip dari media online.

Jaya Negara menyebutkan sebanyak 10 pecalang di masing-masing banjar diusulkan menerima insentif. Namun Wawali beralasan dikarenakan dana hibah tidak boleh diberikan berturut-berturut, maka pihaknya memutuskan mengambil alternatif lain. Dimana, direncanakan untuk insentif ini akan menggunakan dana APBD Kota Denpasar.

“Kajian yang selanjutnya, pecalang kami akan kasi insentif apa dihitung konsumsi, atau honor tergantung berapa kali bertugas. Kalau misalnya bisa cash kan sudah diberikan, tapi kan terbentur mekanisme,” terangnya.

Sementara, Ketua Pecalang Bali atau Manggala Agung Pasikian Pecalang Bali, I Made Mudra mengaku terharu. Jika benar Mendagri sampai mengeluarkan surat edaran pihaknya berharap agar dana tersebut segera bisa dicairkan.

“Kami Pecalang berterima kasi. Saya pribadi sangat terharu, selama 3 bulan kita siang dan malam ‘ngayah’ ternyata pusat tidak saja beri apresiasi namun juga lakukan empati,” ucap Mudra.

Jika begitu, ini adalah bukti reward pujian presiden Jokowi dan Menteri Keuangan Sri Mulyani. Tentunya, surat edaran Mendagri berlaku di seluruh Bali, mengingat Pecalang adalah milik semua Desa Adat se-Bali. Selain itu, sumber APBD juga dari hibah pusat berupa DAK atau DAU termasuk dana desa Rp 1,4 miliar.

Artikel ini telah dibaca 158 kali

loading...
Baca Lainnya

Kurang Dari 24 Jam Polsek Bukit Batu Ungkap Identitas Mayat Mr X

Palangka Raya – Kepolisian Sektor Bukit Batu berhasil mengungkap identitas mayat Mr. X yang ditemukan...

22 September 2020, 00:31 WIB

Sertifikat Ganda ! BPD Bali Bantah Serobot Tanah Tapi Tidak Tahu Muasal

Denpasar – Sebidang tanah luas 3,85 are di Jalan Gadung, Desa Dangin Puri Kangin, Kec....

Kepala Divisi Umum dan Kesekretariatan BPD Bali, IB Gede Ary Wijaya Guntur.

21 September 2020, 21:05 WIB

Polsek Balaraja Gencarkan Operasi Yustisi, Beri Efek Jera Kepada Masyarakat

TANGERANG – Jajaran Polsek Balaraja Polresta Tangerang Polda Banten gencar melaksanakan Operasi Yustisi Pendisiplinan dan...

21 September 2020, 16:11 WIB

Polsek Balaraja Tindak Puluhan Pengendara yang Langgar Protokol Kesehatan

TANGERANG – Setidaknya 51 orang pengendara disanksi lantaran mengabaikan Protokol Kesehatan saat beraktivitas di luar...

21 September 2020, 15:58 WIB

Gandeng Komunitas di Balaraja, Polresta Tangerang Himbau Patuhi Prokes

TANGERANG – Polresta Tangerang Polda Banten menggandeng Komunitas sepeda, vespa, ojek online,dan GMDM dalam rangka...

21 September 2020, 15:49 WIB

Polresta Tangerang, Pemkab, dan Kodim Tigaraksa Gelar Operasi Yustisi di Pasir Jaya Cikupa

TANGERANG – Jajaran Polresta Tangerang Polda Banten memaksimalkan operasi yustisi pendisiplinan dan penegakan hukum Protokol...

21 September 2020, 15:40 WIB

loading...