Sabtu, 21 November 2020 - 14:30 WIB

Prokes Ketat, Study Banding PWI Tuban Ke PWI DIY

Yogyakarta – anggota dan pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Tuban study banding ke kantor PWI Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) di jalan Gambiran 45, Yogyakarta, Sabtu (21/11/2020)

Ketua PWI Tuban, Pipit Wibawanto didampingi sekretaris Sriwiyono bersama puluhan anggota mendapat sambutan hangat dari pengurus harian PWI DIY.

Dikesempatan berdiskusi berbagi pengalaman yang penuh keakrapan itu, Ketua PWI Tuban Pipit Wibiwanto menjelaskan alasan dipilihnya PWI DIY sebagai rangkaian study banding PWI Tuban bersama rombongan yakni, DIY adanya nilai history Daerah Istimewa yang kental memiliki dengan budaya dan pemerintahan di era kemerdekaan Indonesia. Dia menyakini peran insan pers dimasa lampu tersebut kaya akan pengalaman dan sumbangsih untuk daerah Istimewa Yogyakarta maupun Ibu Kota di saat pergerakan itu.

“Yogyakarta pernah jadi ibukota sementara Indonesia, Saya yakin peran serta insan pers disini banyak membantu kegiatan dan perjuangan Kesultanan dan rakyat Yogyakarta. Sehingga kami pengurus dan anggota PWI Tuban ngangsu kaweruh (menimba ilmu) sama rekan rekan pengurus PWI Yogyakarta,” ujar Pipit Wibiwanto.

Sementara dari pihak ketua PWI DIY, Drs. Hudono, SH menyambut baik silaturahmi pengurus PWI Tuban, ditandai pengenalan satu persatu pengurus harian PWI DIY masa periode 2020-2025. Ia memberikan gambaran trend perkembangan dilapangan saat sekarang ini, maraknya oknum mengakui media maupun wartawan tanpa dibekali uji kompetensi (UKW) maupun kelayakan persyaratan menjadi media sebagaimana diamanatkan UU Nomor 40 tahun 1999 tentang pers.

“Pekerjaan rumah pengurus kami PWI adalah memberikan sosialisasi kepada mitra kerja untuk meminimalisir dan menolak oknum media dan wartawan abal- abal yang sering liputan di lapangan,” ujar Drs. Hudono, SH.

Dihadapan puluhan pengurus dan anggota PWI Tuban, Drs. Hudono, S.H juga mengajak kepada insan press untuk mengimplikasikan pemberitaan penguatan dalam pencegahan penyebaran covid-19 ditiap wilayah daerah kerja.

Masih menurutnya, kami wajibkan seluruh anggota PWI DIY untuk memberitakan pencegahan covid-19 seperti protokol kesehatan 3M sebagai bentuk sumbangsing media terhadap pandemi Nasional.

Kita akan berusaha profesional dengan dikuatkan sokongan pendanaan. Muda- mudahan pemberdayaan ekonomi produktif baik jangka panjang atau pendek untuk wartawan dan organisasi PWI akan terus dikembangkan lewat jalin kerjasama, pungkasnya.

Untuk diketahui, study banding selama tiga hari 20-23 November 2020, PWI kabupaten Tuban ke PWI DIY disokong dari perusahan Semen Indonesia Gresik (SIG), Pertamina EP dan Pertamina. (jat)

Artikel ini telah dibaca 67 kali

loading...
Baca Lainnya

Peringati HUT KAI. SPKA Kunjungi Mantan Masinis Tragedi Bintaro I dan II

PURWOREJO – Bagi Serikat Pekerja Kereta Api (SPKA) Oktober merupakan bulan dimana Perkeretaapian mempunyai duka...

30 September 2019, 14:26 WIB

Mengenal Sumadi Seng, Sosok Perajin Tempurung Kelapa Yang Tetap Produktif

PURBALINGGA – Bagi Sumadi, hidup dijalani apa adanya. Setiap hari, setelah bangun dan menyaksikan ┬ásinar...

5 Agustus 2019, 19:26 WIB

Perjuangkan Nasib Guru Tidak Tetap, Wabup Kebumen Ke Kemendikbud

JAKARTA – Wakil Bupati Kebumen H. Arif Sugiyanto beserta Kepala Dinas Pendidikan dan jajarannya menyambangi...

23 Juli 2019, 17:28 WIB

Arus balik di jalur Kudus-Demak Menurun

Demak – Polres Demak menyatakan jumlah kendaraan yang melintasi Jalur Pantura Timur Kudus-Demak, Jawa Tengah...

Foto : Deliknews.com

9 Juni 2019, 14:59 WIB

Bambang Haryo Minta Landasan Bandara Ahmad Yani Ditingkatkan

Semarang – Angggota komisi V DPR-RI Bambang Haryo Soekartono meminta Kemenhub untuk menambah panjang landasan...

Calon Bupati Sidoarjo Bambang Haryo

19 Maret 2019, 14:08 WIB

Halaqoh Pemikiran Kyai Muda Jawa Tengah

Salatiga, Deliknews.com – Gelaran acara yang diinisiasi oleh Pasnuda (Peguyuban Santri Susantara) wilayah Jawa Tengah...

7 Oktober 2018, 04:18 WIB

loading...