PAN Hadir Meringankan Beban Masyarakat Korban Bencana di Desa Bantala Kecamatan Lewolema

  • Whatsapp

Flotim, NTT, deliknews – Banjir dan longsor yang melanda perkebunan masyarakat Desa Bantala 19/2/2021 lalu masih menyisahkan kepedihan. Pengurus DPD PAN NTT hadir untuk menyalurkan sembako dan alat berat ke desa Bantala.

Bencana banjir yang menimpa perkebunan masyarakat Desa Bantala terjadi dua bulan yang lalu dan mendapat empati dari DPD PAN untuk membantu warga yang terdampak banjir.

Pengurus DPD PAN NTT memberikan bantuan selain bahan makanan juga kerahkan alat berat exavator dan dump track untuk mengeksekusi lahan perkebunan sekaligus memperbaiki jalan usaha tani yang putus akibat banjir.

Bantuan ini langsung diserahkan oleh Ketua DPD PAN Flotim, Rofinus Baga Kabelen kepada warga masyarakat korban bencana di Desa Bantala, Jumat (23/4/2021).

Ketua DPD PAN NTT, Rofinus mengungkapkan bantuan ini disalurkan untuk meringankan beban korban banjir sekaligus wujud kepedulian terhadap sesama yang mengalami musibah bencana banjir.

“Terkait alat berat exavator dan dump track di lokasi banjir dengan tujuan untuk memperbaiki jalan usaha tani yang putus akibat banjir sehingga aktifitas masyarakat berjalan lancar. Ini jangka pendek sedangkan untuk jangka panjangnya saya berharap pemerintah daerah cepat tanggap terhadap pasca bencana ini” ujar Rofinus.

Ditempat berbeda, Ketua Pemuda Laskar 71 Desa Bantala, Jefrianus Tukan mengatakan sebagai kaum muda dan menjadi kelompok pertama yang turun dalam menanggapi bencana banjir bandang saat itu. Kami sangat berterimakasih kepada PAN Karena sudah bisa menjawab harapan dari masyarakat desa Bantala selama dua bulan terakhir.

“Kami menunggu langka nyata dari Pemerintah Daerah Flores Timur dan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah terkhususnya Dapil 2 yang sudah datang dan melihat sendiri di tempat yang terkena dampak sejak dua bulan yang lalu. Warga menunggu langkah yang rill untuk membantu warga yang terkena dampak bencana” ujar Jefrianus Tukan.

Sementara itu Sekretaris Desa Bantala, Paul Kelen mengucapkan terimakasih kepada ketua DPP PAN dan Ketua DPD PAN NTT dan pengurus PAN kabupaten Flotim yang telah memberikan bantuan sehingga bisa mengurangi beban korban banjir Desa Bantala.

“Saya berharap pemerintah daerah kabupaten Flores Timur bisa peduli kepada warga desa Bantala pasca bencana banjir kemaren.” harap Paul Kelen( ST/jati).

Pos terkait

loading...