Laskar Ngawi dan IJTI Sebar 200 Sembako ke Masyarakat Terdampak Covid-19

  • Whatsapp

NGAWI – Laskar Ngawi dan Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Korda Mataraman membagikan bantuan sosial berupa 200 paket sembako, Senin (9/8/2021).

Pembagian sembako yang terdiri dari beras, minyak goreng, mie instan, gula, teh, kecap dan biskuit ini digelar dalam rangka Milad ke-23 IJTI sekaligus menyambut Tahun Baru Islam 1 Muharam 1443 Hijriah.

Bacaan Lainnya

Ketua Umum Laskar Ngawi, Moch Sjah Nur Hidajat menjelaskan, upaya pembagian bansos ditempuh untuk meringankan beban masyarakat di Kabupaten Ngawi yang terdampak pandemi Covid-19 saat PPKM diberlakukan.

“Sebagai mata, telinga dan hati masyarakat, Laskar Ngawi dan IJTI merasa terpanggil. Kami sadar, ini tidak seberapa dan masih sangat jauh dari harapan. Namun melalui agenda kecil ini kami berharap bisa memberi manfaat untuk saudara-saudara kita yang membutuhkan,” ujar Sjah Nur.

Secara simbolis, bantuan akan diserahkan Wakil Bupati Ngawi Dwi Rianto Jatmiko kepada sejumlah warga di Kelurahan karang Tengah Kota Ngawi.

Untuk selanjutnya bansos akan didistribusikan secara door to door ke masyarakat di tujuh wilayah Kabupaten Ngawi.

“Ada tujuh titik wilayah, yaitu Karang Tengah Kota, Tawun, Kiyonten, Ngale, Kebon, Paron Kota dan Semen,” urai Sjah Nur.

Pendistribusian melibatkan tiga Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Laskar Ngawi, yaitu DPW Ngawi, DPW Paron dan DPW Kasreman.

“Lantaran masih dalam masa PPKM, kami membatasi jumlah personel yang melakukan pembagian,” tegasnya.

Sjah Nur menjamin dalam pendistribusian bansos akan menerapkan protokol kesehatan yang ketat. “Kami sudah berkoordinasi dengan Kepala Desa hingga Babinsa dan Bhabinkamtibmas di masing-masing wilayah,” pungkasnya.

Pos terkait

loading...