Jambu Kristal dengan Segudang Nutrisinya

  • Whatsapp

Ada banyak buah yang bisa dikonsumsi terutama ketika cuaca panas dan juga membutuhkan buah yang menyegarkan. Salah satunya adalah jambu kristal tetapi banyak lho masyarakat yang belum tahu.

Apa sih kandungan utama dari jambu kristal, dan juga bagaimana jambu tersebut bisa bermanfaat untuk tubuh dan bisa berefek pada kesehatan. Mungkin informasi dalam artikel ini bisa membantu kamu.

Nutrisi Jambu Kristal

Jambu kristal merupakan salah satu jenis jambu dan juga varietas yang bisa diunggulkan ada banyak nutrisi yang terkandung dan juga keunggulan lainnya . Mulai dari jambu tanpa biji dan juga rasanya yang manis serta enak. Ternyata beberapa nutrisi ini bukan hanya ada di dalam jambu tetapi jika dikonsumsi secara rutin bisa bermanfaat untuk tubuh.

  • Vitamin C Tinggi

Pertambahan nutrisi yang terkandung pada jambu adalah vitamin sih dibandingkan dengan jeruk ternyata vitamin c yang ada pada jambu ini lebih tinggi. Sehingga bisa bermanfaat untuk tubuh bukan hanya meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Tetapi juga dapat membantu melancarkan pencernaan apabila dikonsumsi secara rutin.

Adanya kandungan vitamin c yang tinggi dipadukan dengan serat pada jambu kristal bisa membantu usus untuk mencegah adanya penyakit atau kuman yang bersarang di usus. Serta menghindari adanya penyakit diare, atau bahkan sembelit buah ini bahkan seringkali menjadi obat tradisional bagi banyak masyarakat.

  • Vitamin A

Apabila mengalami kondisi mata rabun atau sulit melihat maka kamu bisa mengkonsumsi vitamin A yang dapat membantu meningkatkan kesehatan mata ternyata bukan hanya ada pada wortel saja. Tetapi jambu kristal juga memproduksi vitamin A, yang dapat dikonsumsi oleh manusia dan juga berdampak baik untuk kesehatan tubuh.

Vitamin A yang dimaksud langsung berada di dalam buah, sehingga apabila kita mengkonsumsinya. Maka kita bisa mengurangi adanya kendala mata rabun ataupun kendala penyakit mata lainnya.

  • Serat

Kandungan serat yang tinggi pada buah jambu kristal, ternyata juga bisa membantu seseorang untuk menurunkan berat badan atau bahkan melakukan diet dengan sehat. Hal ini dikarenakan buah jambu kristal yang mengandung serat tersebut, cukup mengenyangkan ketika dikonsumsi secara rutin setiap hari selain itu vitamin c juga serat yang terkandung pada buah.

Biasanya mengatasi kita untuk mengkonsumsi makanan berlebihan karena kepadatan dari daging yang cukup mengenyangkan dan bisa menjadi alternatif camilan. Ketika sedang menurunkan berat badan buah jambu kristal ini bisa dikonsumsi maksimal 1 buah setiap harinya. Dengan jangka waktu, ataupun sekaligus tidak boleh berlebihan juga karena gula dalam jambu kristal ini cukup tinggi. Bisa menimbulkan penyakit batuk atau bahkan meningkatkan kadar gula darah.

  • Mencegah Corona

Banyak orang yang mempertanyakan apakah benar jambu kristal bisa membantu mengatasi penyakit covid?

Sebenarnya jambu telah lama digunakan untuk mengatasi kuman dan juga bakteri yang ada di dalam tubuh apakah bisa berguna untuk virus. Nyatanya untuk sendiri memang cukup sulit untuk diatasi bahkan belum ada penelitian yang menyebutkan, bahwa jambu kristal bisa membantu mengusir adanya corona yang ada di dalam tubuh.

Tetapi kita tidak bisa pungkiri bahwa sebenarnya konsumsi jambu kristal dengan menjadi nutrisi tambahan. Sehingga tubuh bisa mendapatkan suntikan vitamin c dan lebih cepat sehat atau lebih cepat sembuh.  Imunitas juga terbangun dari makanan yang bergizi dan juga buah-buahan serta sayur yang masuk , ecara rutin setiap harinya. Jika dilihat tidak membantu mengatasi adanya virus ataupun kopi tetapi membantu tubuh melawan virus tersebut.

Pos terkait

loading...