Forum Media Online Talang Kelapa Resmi Terbentuk

  • Whatsapp

Banyuasin, Sumsel, deliknews.com – Puluhan wartawan media online yang berdomisili di Kecamatan Talang Kelapa, Kabupaten Banyuasin, resmi membentuk organisasi sendiri.

Organisasi tersebut bernama Forum Media Online Talang Kelapa. Pembentukan organisasi ini dilakukan Minggu (21/11/2021) malam ci foodcourt SKJ, Kelurahan Sukajadi.

Bacaan Lainnya

Adi Merdeka, Ketua Umum FMOT menjelaskan, pembentukan FMOT ini sebagai wadah bersama bagi pewarta di Kecamatan Talang Kelapa.

“Jika selama ini teman-teman berjalan sendiri, alangkah baiknya bersatu di dalam organisasi ini, yakni FMOT” ujar Adi.

Tambah dia, FMOT menjadi lidah dari aspirasi masyarakat yang mungkin selama tidak muncul ke permukaan.

“Menegaskan fungsi pers sebagai penyambung aspirasi antara masyarakat dan pemerintah. Itu yang diharapkan dari FMOT ini,” tambah dia.

Hadir dalam pembentukan kepengurusan FMOT tersebut, Ketua PWI Banyuasin, Diding Karnadi serta Ketua SMSI Banyuasin, Sumantri Adie.

“Hadir juga pada malam ini, dua pentolan organisasi kewartawanan yakni dari PWI dan SMSI, yang juga kami harapkan bisa memberikan masukan penting agar kedepan kehadiran FMOT benar-benar dirasakan masyarakat,” harapnya.

Dalam sambutannya Ketua PWI Banyuasin, Diding Karnadi, menyampaikan Apresiasi yang tinggi terhadap pembetukan Forum Media Online Talang Kelapa tersebut.

“Dibentuknya forum ini diharapkan dapat melahirkan wartawan profesional yang patuh terhadap kaidah kaidah jurnalistik dan kode etik,” ujar Diding.

Sementara itu, Ketua SMSI Banyuasin, Sumantri Adie dalam sambutan singkatnya mengatakan bahwa secara pribadi sangat setuju terhadap visi dan misi FMOT yang telah dibentuk.

”Pembentukan suatu organisasi harus didasari niat yang baik, Insya Allah organisasi apapun itu akan maju dan berkembang,” singkat dia.

(Adi/Tim)

Pos terkait

loading...