Ini Cara Mudah Transfer Antar Bank

Istimewa

Kemajuan teknologi memberi kemudahan bagi masyarakat salah satunya dapat melakukan transaksi keuangan dengan lebih cepat. Transfer uang merupakan salah satu transaksi yang paling sering digunakan. Masyarakat melakukan transfer antarbank untuk berbagai keperluan seperti mengirim uang untuk sanak saudara atau membayar tagihan secara online.

Layanan transfer kini bisa lebih mudah dilakukan dengan sistem pembayaran digital melalui aplikasi. Bahkan dapat dilakukan kapan saja dan di mana saja melalui smartphone. Transfer melalui aplikasi memiliki banyak keuntungan bagi nasabah tanpa harus antri baik di bank maupun ATM.

Keuntungan Transfer Melalui Aplikasi

Dengan adanya beberapa aplikasi pembayaran dan transfer yang dapat digunakan memberikan beberapa keuntungan, diantaranya:

Transfer Antarbank Lebih Mudah dan Aman

Keunggulan menggunakan aplikasi untuk transfer ini tentunya lebih mudah dan juga aman. Dengan menggunakan aplikasi, Anda dapat mengirim uang lebih cepat ke tujuan. Cukup dengan mengetahui nomor rekening penerima dan juga nominal saldo maka proses transfer dapat dilakukan dengan aman.

Tidak Perlu ke Bank atau ATM

Sebelum adanya kemajuan teknologi, transaksi keuangan belum menggunakan internet. Anda harus menempuh perjalanan menuju bank atau lokasi ATM untuk melakukan transfer. Belum lagi potensi antrian yang dapat menghabiskan waktu. Dengan mengirim uang melalui aplikasi tentunya antrian tersebut dapat dihindari dan transfer dapat dilakukan cukup menggunakan ponsel saja.

Biaya Administrasi Lebih Murah

Salah satu kendala transfer antarbank adalah biaya administrasi yang cukup mahal. Tentunya saldo tabungan dapat berkurang dan beberapa orang kerap mempertimbangkan kembali untuk melakukan transfer tersebut. Dengan menggunakan aplikasi maka biaya administrasi lebih murah bahkan ada pula yang gratis sehingga bisa lebih hemat.

Rekomendasi Aplikasi Terbaik untuk Transfer Uang

Saat ini sudah banyak aplikasi untuk pembayaran digital dan transfer yang tersedia di Playstore. Anda kini dapat melakukan pembayaran digital dengan mudah menggunakan aplikasi yang tepat. Salah satu rekomendasi yang tepat adalah transfer dengan menggunakan aplikasi Flip.

Flip merupakan aplikasi transfer uang gratis yang berasal dari Indonesia dan telah mendapatkan izin lisensi dari Bank Indonesia. Izin tersebut didapatkan sejak tanggal 4 Oktober 2016 dengan nomor 18/196/DKSP/68.

Aplikasi Flip ini tidak berada dalam perizinan OJK karena Flip merupakan perusahaan transfer dana yang berada di bawah pengawasan Bank Indonesia. Jika demikian maka tidak perlu khawatir mengenai dana yang akan ditransfer karena terjamin.

Flip kemudian berkembang menjadi salah satu aplikasi keuangan yang lengkap. Salah satu keunggulannya adalah dapat melakukan transfer antar bank tanpa biaya admin. Hal ini tentunya menjadi daya tarik tersendiri bagi jutaan orang di Indonesia.

Anda dapat melakukan transfer ke lebih dari satu rekening bank hanya dengan satu kali transaksi. Anda juga dapat melakukan transfer ke lebih dari 100 bank di Indonesia baik swasta maupun pembangunan daerah tanpa khawatir dengan biaya admin yang membengkak.

Dengan beberapa kemudahan menggunakan aplikasi ini tentunya akan lebih praktis karena bagi penerima dana pun tidak perlu memiliki akun flip. Transaksi yang dilakukan aman karena berada di bawah pengawasan bi dan juga flip memberikan keamanan data pribadi pengguna aplikasi.

Kini proses transfer antarbank dapat dilakukan dengan mudah dan aman hanya dengan menggunakan aplikasi. Anda dapat mengunduh aplikasi Flip di PlayStore atau AppStore. tidak perlu khawatir dengan biaya administrasi dan bisa lebih menghemat waktu dan tenaga.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.