London (deliknews.com) – Chelsea meraih kemenangan atas Newcastle United pada pertandingan pekan ke-28 Premier League di Stamford Bridge, Selasa (12/3/2024) dini hari. Dengan drama 5 gol, The Blues berhasil unggul tipis dari The Magpies dengan skor 3-2 dan mengunci kemenangan di kandang.

Berkat kemenangan itu, The Blues kini berada di posisi ke-11 klasemen sementara Premier League dengan raihan 39 poin. Sedangkan Newcastle tertahan di posisi ke-10 klasemen dengan 40 poin. Kemenangan ini juga jadi ajang pembuktian pelatih  Mauricio Pochettino yang sebelumnya meraih hasil imbang di kandang Brentford.

Laga baru berjalan enam menit ketika The Blues mampu membuka keunggulan dengan Nicolas Jackson yang menendang bola hingga masuk ke sudut bawah gawang Newcastle United.

Sebelum turun minum, Newcastle United baru mampu menyamakan kedudukan pada menit ke-43. Alexander Isak menerima operan dari Bruno Guimares dan mengontrol bola sebelum melepaskan tembakan ke sudut bawah gawang Chelsea.

Pada babak kedua, The Magpies menggebrak sejak awal, tetapi belum berbuah gol. Hingga akhirnya The Blues mampu menambah keunggulan pada menit 57 dengan gol dari Cole Palmer hingga Chelsea unggul 2-1.

Keunggulan tersebut lantas diperkuat lagi oleh Chelsea pada menit ke-76 yang dilesakkan pemain pengganti Mykhailo Mudryk, Chelsea unggul 3-1.

Sebelum pertandingan berakhir, Newcastle United memperkecil ketertinggalan pada menit ke-90. Jacob Murphy menciptakan peluang sendiri dan melepaskan tembakan keras dari dalam kotak penalti tanpa dapat dihentikan kiper Petrovic.

Laga yang berlangsung sampai menit ke-97 itu selesai, Chelsea mampu meraih kemenangan tipis dengan skor 3-2 dan jadi kemenangan ke-11 The Blues musim ini.