Jakarta (deliknews.com) – Chelsea lolos ke final Carabao Cup untuk menghadapi Liverpool di Stadion Wembley. Chelsea bertekad memutus tren buruknya di final kompetisi domestik.

Chelsea melaju ke partai puncak Carabao Cup usai menyingkirkan Middlesbrough di semifinal. The Blues lolos dengan agregat 6-2 usai menang 6-1 di leg kedua semifinal yang digelar di Stamford Bridge, Rabu (24/1/2024) dini hari WIb.

Chelsea selanjutnya akan menghadapi Liverpool di final Carabao Cup yang akan digelar di Stadion Wembley pada 25 Februari 2024. Namun, mereka tidak didukung catatan apik.

Chelsea selalu kalah dalam tiga final terakhirnya di kompetisi domestik yang digelar di Stadion Wembley. Mereka kalah dari Liverpool di dua final pada 2022 dan dari Leicester City di final Piala FA 2021.

Bek Chelsea Ben Chilwell menyebut timnya punya urusan yang belum selesai di Wembley. Chilwell tidak ingin hasil buruk terulang.

“Sudah tiga final kami kalah, jadi 100 persen ada urusan yang belum selesai,” ujar Ben Chilwell seperti dilansir Evening Standard.

“Lima menit lalu saya bicara ke Thiago (Silva) di ruang mandi dan bilang kami punya urusan yang belum selesai di Wembley.”

“Kami sama-sama di sana tiga kali dan kalah tiga kali, jadi tentu kami ingin menang dan sebagai tim, kami harus memastikan bahwa kami menikmati pengalamannya.”

“Itu sama pentingnya untuk tim seperti kami karena hanya ada sedikit dari kami yang pernah juara di Chelsea dan ini klub yang menuntut trofi, jadi kami harus memastikan kami bertanding untuk menang, tapi juga ini akan jadi pengalaman luar biasa untuk banyak pemain dan mereka juga harus menikmatinya,” katanya.