SurabayaSiti Rafika Hardhiansari, Bakal Calon legislatif (Bacaleg) Partai Bulan Bintang memilih hengkang dari Partai besutan Yusril Ihza Mahendra.

Pasalnya, mantan ketua PUAN Jatim itu terlihat aktif dalam gerakan #2019GantiPresiden, bahkan dirinya bersama salah satu caleg PBB yakni Ferry Irawan dalam aksi gerakan itu di Surabaya Minggu (26/8) jadi sorotan.

Masih belum jelas alasan Siti hengkang dan cabut berkas pencalegannya di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jawa Timur. Beredar kabar, hengkangnya Siti lantaran partainya tak setuju keberadaan dirinya dalam gerakan hastag #2019GantiPresiden.

“Saya kan sejak awal mau nyabut berkas caleg saya di PBB karna saya gak mau nyaleg lagi”Kata Siti dalam pesan Whatsapp, Jumat (31/8)

Dikatakan Siti, sejak awal dirinya tidak mau ikut partai, kemudian pada 27 july lalu dirinya telah berkoordinasi dengan KPU untuk pencopotan berkas pencalegan.

“Saya gak mau masuk parpol apa pun,Sudah lama mau dicabut, dan saya punya bukti bahwa saya nggak mau nyaleg”Tegasnya.

Ditanya, mengapa ada berkasnya yang masuk ke KPU dan terdaftar sebagai bacaleg PBB di Dapil jatim 1 nomor urut 7? Siti tampaknya tak menjawab pertanyaan itu.

“Intinya akan saya buktikan bahwa saya gak mau nyaleg dan tidak pernah mau nyaleg di 2019″Ucapnya

Sekedar diketahui, PBB memang memilih tak ikut menjadi pendukung dua Bacapres-Bacawapres periode 2019-2024 lantaran PBB yang memilih calon rekomendasi Ijtima Ulama tak direstui koalisi Gerindra, Demokrat, PKS, PAN dan Partai Berkarya karena lebih pilih Sandiaga Uno.

Sementara gerakan hastag #2019GantiPresiden menurut Juru bicara Istana, Ali Mokhtar Ngabalin gerakan itu adalah gerakan Makar.”Coba bayangkan pada pukul 00.00 1 Januari 2019, gerakan 2019 ganti presiden ini kan makar” Tandas Ngabalin.

(cr7)