Bikin Malu! Pria sebut Banser Idiot Ternyata Caleg PBB

Surabaya – Ferry Irawan jadi perbincangan warganet akibat ucapannya yang termuat dalam video yang dibuat Ahmad Dhani pada Minggu 26 Agustus 2018 lalu menyinggung Banser. Dalam video itu, Ferry menyebut Banser Idiot.

Dalam video yang dibuat pentolan group Band Ahmad Dhani, Feryy menggunakan seragam putih menyerupai FPI dengan bertuliskan Laskar Pembela Islam (LPI). Dia juga turut didampingi Caleg PBB Siti Rafika.

Siapa sebenarnya Ferry? usut punya usut ternyata Ferry Irawan tercatat sebagai Calon Legislatif dari Partai Bulan Bintang (PBB) besutan Yusril Ihza Mahendra.

Data calon sementara yang dirilis KPU Jawa Timur menyebutkan Ferry Irawan Spd berada di Daerah Pemilihan Jatim 1 nomor urut 8.

Selasa lalu (28/8) Ferry membuat video permintaan maaf, meski permintaan maaf itu dimaafkan Banser berencana memproses hukum caleg PBB itu lantaran dinilai telah menyinggung warga Nahdliyin terutama Ansor dan Banser.

“Saya Ferry yang dari vlog videonya Mas Dhani mengucapkan kata tidak semestinya yang menyinggung Banser atau simpatisan dan umat muslim sedunia. Saya dari lubuk hati yang paling dalam, meminta maaf dengan tulus. Sekiranya Banser, simpatisannya dan umat muslim se-Indonesia secara umum bisa memaafkan kekhilafan saya,” kata Ferry, dalam videonya yang tersebar di Media Sosial.

Selain kepada Ansor dan Banser, Ferry juga menyampaikan permohonan maaf kepada FPI.

Sebelumnya, Kepala Satuan Koordinasi Nasional (Kasatkornas) Banser, Alfa Isnaeni menilai, pernyataan Banser Idiot sudah masuk pada ranah pencemaran nama baik sehingga perlu diproses hukum.

“Siapa pun di republik ini yang mencemarkan nama baik, ada prosedur hukum yang harus ditempuh. Misal kalau ada yang mengatakan Banser itu idiot, pelakunya ada, maka biar proses hukum yang berjalan. Ansor memerintahkan LBH untuk bertindak,” kata Alfa di Surabaya.

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
ADVERTISEMENT
Login Areal