Sebut Partai Sengketa, Siti Rafika Caleg Siluman PBB ?

  • Whatsapp
Siti Rafika/IG

Surabaya – Bakal Calon legislatif dari Partai Bulan Bintang (PBB) Siti Rafika Hardhiansari diduga kuat sebagai caleg siluman dari Partai besutan Yusril Ihza Mahendra itu.

Ini karena, Siti Rafika mengaku dirinya tidak mau maju dalam kontestasi pemilihan legislatif 2019.

Bacaan Lainnya

Hal itu disampaikan dia dalam pesan singkat, menurutnya sejak mei dirinya mencabut berkas caleg karena tidak mau ikut nyaleg.

“Dari awal saya nggak mau nyaleg-nyalegan dan sejak awal saya nggak mau partai-partaian”Tegasnya dalam pesan singkat whatsapp, Sabtu (1/9)

Dikatakan dia, pada 12 februari 2018 dia keluar dari Partai Amanat Nasional (PAN) kemudian dia mempertegas bahwa tidak ingin masuk parpol apapun.

Pernyataan Siti Rafika itu berbeda 90 derajat, pasalnya namanya muncul dalam daftar calon sementara (DCS) Partai Bulan Bintang.

Dalam data yang dirilis KPU Jatim itu, Rafika berada di daerah pemilihan jatim 1 dengan nomor urut 7. Meski data pencalegannya ada, dia lagi-lagi mempertegas bahwa tidak mau ikut caleg.

“Sudah lama berkas pencalegan mau dicabut, dan saya punya bukti tidak ingin nyaleg” Jelasnya

Ditanya, siapa yang memasukkan berkas pencalegannya ke KPU, Siti Rafika tampaknya enggan membuka suara. Bahkan dirinya juga tidak kenal ketua DPW PBB Jatim.

“kan (PBB-red) sempat sengketa karena saya nggak mau nyaleg, intinya akan saya buktikan bahwa saya nggak mau nyaleg dan tidak pernah mau nyaleg di 2019” lanjutnya.

Sebelumnya diberitakan, nama Siti Rafika muncul ke permukaan setelah dirinya terlibat dalam aksi gerakan #2019GantiPresiden pada Minggu (26/8), dia juga terlihat adu mulut dengan massa yang kontra lantaran jalannya dihadang saat berusaha keluar

Pos terkait

loading...