Regional

Peduli Korban Banjir dan Longsor, Kapolres Ciamis dan Ketua Bhayangkari Terjun Ke Lokasi

CIAMIS – Polres Ciamis Polda Jawa Barat terus memantau musibah banjir dan tanah longsor yang menimpa sebagain wilayah Kabupaten Pangandaran Jawa Barat.

Kapolres Ciamis AKBP Bismo Teguh Prakoso dan Ketua Bhayangkari Cabang Ciamis Widya Bismo Teguh Prakoso bahkan terjun ke lokasi banjir dan tanah longsor, Jumat 9 November 2018.

Pantauan awak media di lapangan, Kapolres dan Ketua Bhayangkari menyambangi lokasi banjir di blok Bojong Tempel Dusun Bojongsari RT 03 RW 17 Desa Babakan Pangandaran.

Nampak hadir Wakil Bupati Pangandaran H. Adang Hadari, Kabag Ops Polres Ciamis Kompol Sumari, Kasat Binmas AKP Firman Alamsyah, Kasat Intelkam AKP Aep Saepudin, Kepala DPKPB Pangandaran H. Nana Ruhena, Sekdis Sosial dan PMD Pangandaran Tjomi Suryadi, Camat Pangandaran H. Yadi Setiadi dan Pengurus Bhayangkari Cabang Ciamis.

Selain ke lokasi banjir, orang nomor satu di Polres Ciamis ini juga mengunjungi para korban banjir dan tanah longsor di lokasi pengungsian yang berada di Aula Desa Pananjung.

“Ini sudah merupakan tugas kami dari kepolisian dalam kapasitasnya untuk melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat,” tutur Kapolres Ciamis AKBO Bismo Teguh Prakoso.

Selain berdialog dengan masyarakat, Lulusan Terbaik Akpol 2001 ini juga menyerahkan bantuan. “Setidaknya apa yang dilakukan Polres Ciamis dan Pengurus Bhayangkari Cabang Ciamis sedikit bisa meringankan beban mereka,” terang Kapolres.

Lebih dari itu, kepedulian terhadap korban banjir dan tanah longsor Pangandaran tersebut bisa mengetuk hati pihak lain untuk melakukan hal yang sama.

 

loading...
Tags

Related Articles