Ekonomi & Bisnis

Kamis, 24 Januari 2019 - 17:22 WIB

4 bulan yang lalu

logo

Tarif Bagasi Mahal, Bambang Haryo Sidak di Juanda

Surabaya – Anggota Komisi V DPR-RI Bambang Haryo Soekartono, melakukan Inspeksi mendadak (Sidak) di Terminal 1A Bandara Juanda Sidoarjo, Kamis (24/1).

Dalam sidak itu, Bambang tampak bersemangat melakukan inspeksi, sesekali Bambang menanyakan soal kondisi di bandara Juanda kepada Otoritas Bandara.

Bambang juga tampak berbincang dengan penumpang di Counter check in Lion Air, salah satu penumpang tampak terlibat obrolan ringan.

“Saya membayar bagasi sebesar Rp400 ribuan, ini lumayan mahal” Kata Ahmad Yani penumpang Lion Air tujuan Balikpapan, Kamis.

Sementara itu, Bambang mengatakan, Kebijakan pengenaan Bagasi, memang ada di undang-undang khusus untuk low cost airline.

“Ini memang memperbolehkan maskapai menerapkan tarif pada Bagasi”Kata Bambang.

Dilanjutkan Caleg DPR RI dari dapil Jatim 1, mengenai pemberlakuan tarif bagasi tentu harus ada proporsionalnya, jangan sampai harga bagasi lebih mahal daripada nyawa penumpang. Tegasnya.

Airline, kata dia, juga perlu tau, dengan bagasi yang digerakan oleh penumpang  dan tidak, kalau digerakkan penumpang sendiri harus lebih murah. Katanya.

Dilanjutkan Bambang, Pemerintah perlu memikirkan antara Low cost dengan Ekonomi full service.

Low cost kita diatas 30% dibanding ekonomi full service 20%. Maka itu, Pemerintah perlu memperhatikan pelayanan kepada masyarakat mengenai penggunaan low cost ini. Ucapnya.

[zombify_post]

Artikel ini telah dibaca 125 kali

Baca Lainnya
loading…