Nasional

Kamis, 28 Maret 2019 - 15:17 WIB

4 bulan yang lalu

logo

Gedung KPK

Gedung KPK

Satu per satu Timses Jokowi Tumbang Ditangkap KPK

Jakarta – Belum selesai kasus operasi tangkap tangan (OTT) Ketum PPP Romahurmuziy, kini muncul politisi Partai Golkar yang diciduk KPK akibat suap.

Politisi yang ditangkap ini, merupakan politisi yang kerab hadir untuk membela Jokowi.

Ya, anggota DPR-RI komisi VI yang ditagkap itu adalah Bowo Sidik Pangarso, dia diamankan KPK terkait dugaan suap distribusi pupuk pada Kamis dini hari WIB.

Tim lembaga antikorupsi lebih dahulu mencokok tujuh orang, antara lain direksi PT Pupuk Indonesia serta pihak PT Humpuss Intermoda Transportasi.

Sementara itu, Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) Partai Golkar Dave Akbarshah Fikarno Laksono menyatakan pihaknya menunggu pengumuman resmi dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terkait kabar terjeratnya anggota Fraksi Golkar, Bowo Sidik Pangarso, dalam operasi tangkap tangan (OTT).

Sebelum ada keterangan resmi dari KPK, sambungnya, Golkar tak akan memberikan sikap resmi partai atas kasus tersebut.

Dave menyatakan hasil kajian internal itu sebagai dasar untuk menentukan sikap resmi Golkar apakah akan memberikan sanksi tegas bagi Bowo Sidik Pangarso.

“Jadi kita pelajari dulu, kasusnya seperti apa, baru bisa ambil keputusan dan tindakan,” kata Dave.

Dave menegaskan Partai Golkar memiliki komitmen yang kuat untuk memberantas korupsi di Indonesia. Ia menyatakan partai berlambang pohon beringin itu tak akan menoleransi bila kadernya terjerat kasus korupsi.

“Akan tetapi Golkar terdepan dalam memberantas korupsi, dan tidak akan mentolerir kader-kadernya yang berprilaku koruptif,” kata dia.

Artikel ini telah dibaca 123 kali

Baca Lainnya
loading…