Senin, 1 April 2019 - 17:02 WIB

I Nyoman Suci Wiyantara (kiri) bersama relawan

I Nyoman Suci Wiyantara (kiri) bersama relawan

Ini Calon Legislator Harapan Warga Jembrana

Jembrana – Siapa sangka sosok AKBP I Nyoman Suci Wiyantara MM mundur sebelum berakhir masa dinas sebagai polisi aktif. Ia beralasan kembali ke kampung halaman terjun dalam dunia pilitik sembari bertani. Ternyata mantan Kasubdit Intel Bidang Ekonomi Polda Bali ini kepincut merapat ke partai besutan Tommy Soeharto, dikabarkan sebagai partai naungan para jendral.

Dipilih jadi Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Berkarya Jembrana, tokoh asal Dusun Badingkayu ini diperkirakan mampu melaju ke tingkat provinsi sebagai perwakilan Jembrana. Sikapnya yang tegas dan keritis terhadap perkembangan kemajuan Jembrana menjadi harapan baru bagi masyarakat.

“Saya kembali ke kampung halaman sebagai petani. Masyarakat kecil yang berjuang untuk bisa menyuarakan aspirasi di tingkat provinsi atau nasional. Dengan harapan bisa merubah Jembrana lebih maju, ucapnya, Senin (1/4)

Dunia politik bagi sosok pernah menjabat Kepala Bagian Oprasional (Kabag OPS) Polres Buleleng ini bukan suatu yang baru. Selama berdinas sebagai polisi, tentu segudang perjalanan pahit sudah didapat. Sikap disiplin tidak perlu diragukan, apalagi terkait analisis kasus, jelas sudah terbiasa dijalani.

“36 tahun saya mengabdi di luar tanah kelahiran. Atas ijin Tuhan (sesuunan) dan keluarga besar, saya kembali ingin berjuaang untuk daerah sendiri. Jembrana perlu langkah progresif, berani dan tepat,” tuturnya.

Sementara I Ketut Sadwi Darmawan tokoh mumpuni asal Desa Asahduren merupakan anggota dewan dari Fraksi Gerindra dihubungi mengatakan, dimungkinkan untuk wakil provinsi suara pemilih daerah timur lebih dominan berlabuh ke sosok Suci Wiyantara. Ucapan ini dikatakan bukan hisapan jempol lantaran tokoh digadangkan ini diketahui mempunyai ikatan emosional cukup kuat dengan warga tempat kelahiran.

“Kita tahu jumlah pemilih serta tradisi pemilih di wilayah Jembrana timur, mereka satu suara (suryak siu). Belum lagi suara pemilih Desa Asahduren, ada hubungan history dengan Dusun Badingkayu, ini juga harus diwaspadai,” jelasnya.

Ditambahkan Sadwi yang kini kembali maju sebagai legislator di tingkat kabupaten tidak merasa cemas. Pihaknya mengaku sudah ada pendekatan secara internal untuk mengamankan suara. Terlebih ketokohan dirinya dari Partai Gerindra Jembrana diakui selama ini sudah mendapat tempat di hati masyarakat dan tidak ada cacat.

Artikel ini telah dibaca 3792 kali

loading...
Baca Lainnya

Lihat, langkah tegas Gubernur Bali tolak Reklamasi Teluk Benoa

Denpasar – Gubernur Bali Wayan Koster meminta PT. Pelabuhan Indonesia (Pelindo) III segera menghentikan reklamasi...

26 Agustus 2019, 10:21 WIB

Dewa Alit Mudiarta : Izin Hotel Impiana Sudah Lengkap

Gianyar – Dalam melakukan sidak terhadap pembangunan Hotel Impiana Ubud pihak Dinas Perizinan Penanaman Modal...

22 Agustus 2019, 09:47 WIB

Investor Impiana Hotel Melanggar, Langkahi BWS Bali Penida

Denpasar – Adanya pembangunan senderan sempadan sungai dalam pembangunan Hotel Impiana Kedewatan Ubud, ditegaskan telah...

21 Agustus 2019, 08:59 WIB

Kapolsek Busungbiu Serahkan Bingkisan Ke Warga Muslim

Buleleng – Hari Raya Idul Adha kali ini ada yang istimewa dirasakan warga Muslim Desa...

12 Agustus 2019, 13:24 WIB

Harijanto Bos Kuta Paradiso Berkasus, Deejay Club Sengaja Ditutup

Denpasar – Deejay Club digadang-gadangkan juga milik Harijanto Karjadi, bos Kuta Paradiso setelah didera kasus...

9 Agustus 2019, 16:14 WIB

Frans BS Berpulang, Gugatan Sumantra Terancam Gugur

Denpasar – Bertepatan dengan sidang putusan sela atas gugatan intervensi Hotel Mulia, dikabarkan Frans Bambang...

8 Agustus 2019, 19:05 WIB

loading...