Bali

Kamis, 4 April 2019 - 10:14 WIB

2 bulan yang lalu

logo

Proyek Anjungan Cerdas Bali (Istimewa/Humas PUPERA)a

Proyek Anjungan Cerdas Bali (Istimewa/Humas PUPERA)a

Makan Biaya Rp67,5 Milyar, DPR : Anjungan Cerdas Bali, Proyek Gagal Jokowi

Jakarta – Proyek Anjungan Cerdas Jalan Nasional (ACJN) disebut-sebut sebagai proyek gagal di pemerintahan Joko Widodo, pasalnya proyek tersebut tidak membawa dampak dan manfaat buat rakyat di Bali.

Proyek tersebut, dibangun Kemen PU-PERA senilai Rp67,5 Milyar pada 2017 dan Dikerjakan oleh kontraktor PT Nindya Karya (Persero).

Proyek ini, berada di Rambut Siwi, Kabupaten Jembrana Bali, di ruas jalan nasional menghubungkan Kota Denpasar ke Gilimanuk.

Meski berdiri diatas lahan produktif seluas 4,7 hektar, namun hingga penyerahan ke Pemerintah daerah, fasilitas itu tidak dimanfaatkan.

Mendapat informasi tersebut, anggota Komisi V DPR-RI Bambang Haryo Soekartono menyatakan jika proyek di Pemerintahan Jokowi ini banyak yang gagal.

“Ya, mestinya infrastruktur untuk Rakyat, tapi yang terjadi ini kebalik yaitu rakyat untuk Infrastruktur, hingga akhirnya ini hanya jadi monument saja”Katanya, Kamis (4/4) kepada deliknews.com.

Menurut anggota fraksi Gerindra DPR-RI ini, infrastruktur itu mestinya dibangun untuk rakyat dan untuk kesejahteraan Rakyat bukan yang seperti ini, habis dibangun dengan dana APBN yang besar, tetapi ditinggal begitu saja, ini sama saja merugikan negara. Katanya yang juga anggota Banggar DPR-RI.

Dia berjanji akan meminta penjelasan Menteri PU-PERA terkait seluruh infrastruktur yang dibangun kementerian PU era Jokowi, termasuk yang ada di Bali. Ungkapnya.

Artikel ini telah dibaca 287 kali

Baca Lainnya
loading…