Rabu, 10 Juli 2019 - 13:27 WIB

Jokowi Apresiasi Kerja keras Polri

Jakarta – Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengapresiasi kerja keras Polri dalam menjaga keamanan dan ketertiban. Hal ini disampaikan Jokowi dalam upacara peringatan ke-73 Hari Bhayangkara 2019 di lapangan Monumen Nasional, Jakarta, Rabu (10/7).

“Saya juga ingin mengucapkan terima kasih dan memberikan penghargaan setinggi-tingginya atas kerja keras, atas pengabdian polri dalam memelihara keamanan, memelihara ketertiban, dalam menegakkan hukum dan memberikan pelayanan kepada masyarakat,” ujar Jokowi.

Jokowi mengatakan, Polri telah menunjukkan kerja kerasnya di sejumlah agenda besar yang diselenggarakan di Indonesia beberapa tahun ini. Seperti dalam penyelenggaraan pilkada serentak, Asian Games dan Asian Para Games, agenda pertemuan tahunan IMF-World Bank, perayaan Idul Fitri, dan juga tahun baru.

“Di tahun ini kita menyelenggarakan pemilu serentak selama delapan bulan, alhamdulilah semua berjalan lancar, alhamdulilah semua berjalan aman, semua berjalan sangat sukses. Ini semua berkat kerja keras Polri yang bersinergi dengan TNI untuk itu saya ucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya,” ucap dia.

Tak hanya itu, Jokowi juga mengatakan Polri mampu dengan sigap menangani berbagai macam bencana yang melanda Indonesia. Kendati demikian, Presiden meminta agar Polri tak berpuas diri terhadap pencapaian mereka.

Dalam kesempatan ini, Jokowi pun turut mendoakan para personel Polri yang cedera dalam bertugas agar segera mendapatkan kesembuhan.

“Marilah kita berdoa semoga personil polri yang gugur dalam menjalankan tugas diberi tempat terbaik di sisi Tuhan YME, semoga keluarga yang ditinggalkan diberi kekuatan,” kata dia.

Artikel ini telah dibaca 781 kali

loading...
Baca Lainnya

Brimob Aceh Terus Bergerak Cegah Penyebatan Covid-19

Satbrimob Polda Aceh, Kamis(02/07/2020)  Wadanki 4 Batalyon C Pelopor Ipda Irwansyah Putra Pelis,S.H pimpin pelaksanaan...

2 Juli 2020, 18:47 WIB

Djamaludin: Musda Sah Secara Hukum, Perbub Tidak Boleh Dicabut Jika Tidak Sesui Selera

Gayo Lues-Menaggapi polemik yang muncul usai terpilihnya pengurus Majlis Pendidikan Daerah (MPD) Kabupaten Gayo Lues...

2 Juli 2020, 15:06 WIB

Kapolres Malaka Kukuhkan Korps Raport Dan Pelantikan Kenaikan Pangkat

Malaka – Bertepatan HUT Bhayangkara Kapolres Malaka, AKBP. Albert Neno. SH mengukuhkan 12 anggota di...

2 Juli 2020, 13:18 WIB

PTUN Medan Batalkan Putusan KIP Sumatera utara

Medan-Pengadilan Tata Usaha Negara PTUN Medan batalkan Putusan Komisi Informasi Sumatera Utara. Pemutusan tersebut berawal...

1 Juli 2020, 21:01 WIB

HUT Bhayangkara Ke-74, AKBP. Albert Neno. SH Jadi Inspektur Upacara

Malaka – upacara HUT Bhayangkara ke-74 yang pertama kali dilaksanakan oleh Polres Malaka di halaman...

1 Juli 2020, 20:59 WIB

Dana Jakat, Infak dan Sedekah Baitul Mal Capai 4 Miliar Dalam Setahun

Gayo Lues-Dana Jakat, Infak, dan Sedekah di Baitul Mal Kabupaten Gayo Lues, Aceh, mencapai 4...

1 Juli 2020, 19:29 WIB

loading...