Selasa, 30 Juli 2019 - 22:44 WIB

Alasan Kuasa Hukum Rektor STT Setia Minta Kejari Tunda Eksekusi

JAKARTA – Herwanto Nurmansyah, Kuasa Hukum terpidana Rektor Sekolah Tinggi Theologia Injili Arastamar (STT Setia) Matheus Mangentang dan mantan Direktur STT Setia Ernawaty Simbolon mendatangi kantor Kejaksaan Negeri (Kejari) Jakarta Timur, Senin (29/7/2019).

“Hari ini kami memasukan surat keterangan sakit, menyikapi rencana eksekusi yang dilayangkan oleh Kejari,” tegas Herwanto kepada sejumlah awak media di halaman Kejari Jakarta Timur, Jl DI Panjaitan, Jatinegara.

Ketua Umum Barisan Advokat Bersatu (Baradatu) ini menambahkan, sudah dua hari kliennya berhalangan hadir. “Kami tetap berkordinasi, bila bisa kami hadirkan tanpa melalui surat pun akan kami hadirkan. Dan tadi sudah kami berikan suratnya untuk penundaan eksekusi,” sambung Herwanto.

Terkait rencana eksekusi itu sendiri, pihaknya mengaku tidak keberatan. “Kalau memang kejaksaan mau melaksanakan penetapan atau putusan kami tidak keberatan. Tapi kami minta penundaan eksekusi setelah sehat,” terangnya.

Lebih dari itu, Herwanto berharap eksekusi yang dilakukan Kejari tidak keluar dari putusan yang telah ditetapkan. “Kami yakin Kejari paham akan hal itu,” tambahnya.

Sebelumnya, Matheus Mangentang Ernawaty Simbolon divonis 7 tahun dan denda Rp 1 miliar (subsider tiga bulan) oleh Pengadilan Negeri Jakarta Timur, karena bersalah melakukan tindak pidana secara bersama-sama memberikan ijazah tanpa hak. Dalam putusan tersebut, keduanya ditahan sebagai tahanan kota.

Vonis ini dikuatkan oleh putusan Pengadilan Tinggi DKI Jakarta, dan tidak berubah hingga putusan kasasi Mahkamah Agung (MA) No. Perkara 3319 K/PID.SUS/2018, tanggal 13 Februari 2019.

Artikel ini telah dibaca 403 kali

Baca Lainnya

KBPPAL DKI Jakarta Bagikan Paket Sembako Untuk Wara Kawuri

Jakarta, deliknews – KBPPAL DKI Jakarta menggelar bantuan sosial berupa paket sembako kepada para Wara...

27 Februari 2021, 21:34 WIB

Aspotmar Koarmada I Terima Pengurus DPD KBPPAL DKI Jakarta

Jakarta, deliknews – Aspotmar Koarmada I, Kolonel Laut (P) Iwan Kuswanto, S.E menerima kunjungan Pengurus...

26 Februari 2021, 23:13 WIB

Bali United Studio, Tempat Sewa Studio Terbaik di Jakarta

Penggunaan studio untuk berbagai macam tujuan rupanya sudah bukan hal yang baru lagi. Terutama bagi...

24 Februari 2021, 20:25 WIB

Program Apartemen Tangguh, Jurus Green Pramuka City Tangkal Prostitusi Online

Baru-baru ini secara mengejutkan pihak kepolisian menyatakan telah membongkar praktik prostitusi online di kawasan Apartemen...

22 Januari 2021, 06:44 WIB

Presiden Ingin KPK Plototi Pemulihan Ekonomi Saat Pandemi

Jakarta – Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta program-program pemulihan ekonomi dari pandemi virus Corona dilakukan...

Presiden Joko Widodo (Foto: net)

3 Juni 2020, 19:38 WIB

Appsindo Minta Pemerintah Segera Realisasikan Anggaran Stimulus Pada UMKM

JAKARTA – Aliansi Pedagang Pasar Seluruh Indonesia (Appsindo) menyebutkan bahwa pandemi virus Corona atau Covid-19...

13 Mei 2020, 21:29 WIB

loading...