Kamis, 19 September 2019 - 12:56 WIB

Viral Polisi Bantu Ibu Gendong Jenazah Bayi, Ketum Sahabat Polisi : Salut dan Terharu

Jakarta – Kisah Aiptu Wayan Putu Sumerta Kapolsubsektor KBN Marunda Polsek Cilincing Polres Metro Jakarta Utara bersama Anggotanya Bripka Julianus viral di jagad sosial media.

Bagaimana tidak, sikap kemanusiaan Polisi ini patut diacungi jempol, ini karena Aiptu Wayan bersama anggotanya dengan sigap mengantarkan seorang ibu bernama Insani Aura Stefani yang sedang menggendong jenazah bayi anaknya yang sudah meninggal dunia.

Sebelum nya ibu tersebut membonceng suaminya yang bernama Riyan menggunakan sepeda motor, dan ternyata dalam perjalanannya sesampai di Pertigaan Pasar Bebek Jl. Akses Marunda motor yang mereka tumpangi mogok.

Melihat itu Aiptu I Wayan Putu Sumerta berinisiatif membantu dan menanyakan permasalahannya. Ternyata ibu tersebut menggendong bayinya yang sudah meninggal dunia pasca proses persalinan/melahirkan di Puskesmas Cilincing dan akan pulang kerumahnya di Kp. Malaka Rt 07 Rw 12 Rorotan Cilincing Jakarta Utara.

Dengan sigap Aiptu Wayan mendengar keluhan ibu tersebut langsung membantu mengantarkan menggunakan kendaraan mobilnya sampai ke rumahnya di Rorotan.

Menanggapi hal itu, ketum Sahabat Polisi Fonda Tangguh mengaku salut dan terharu, lantaran Polisi selalu mengutamakan kemanusiaan dalam setiap tugasnya.

“Ya, Terima kasih kepada Aiptu Wayan Putu Sumerta, yang telah membantu masyarakat saat bertugas, semoga bantuannya itu menginspirasi seluruh Polisi di Indonesia”Kata Fonda di Jakarta, Kamis (19/9).

Dikatakan Fonda, Polisi seperti inilah yang patut dicontohi, karena memang tugas Polisi adalah pengayom masyarakat, maka hal seperti inilah menjadikan Polisi sangat dekat dengan masyarakat.

“Kami apresiasi langkah Aiptu Wayan bersama anak buahnya itu, sangat menginspirasi dan salut”Jelas Fonda.

View this post on Instagram

*"PEDULI KEMANUSIAAN" ANGGOTA POLSEK CILINCING POLRES METRO JAKARTA UTARA MENOLONG SEORANG IBU YANG SEDANG MENGGENDONG JENAZAH BAYI DI JALAN* Selasa (17-09-2019 16:00) Aiptu Wayan Putu Sumerta Kapolsubsektor KBN Marunda Polsek Cilincing Polres Metro Jakarta Utara bersama Anggotanya Bripka Julianus pada saat melaksanakan protap sore pengaturan Lalulintas antisipasi kemacetan dan melayani warga masyarakat pengguna jalan di Pertigaan Pasar Bebek Jl. Akses Marunda Cilincing Jakarta Utara. Telah membantu memberikan pelayanan dengan mengantarkan seorang ibu bernama Insani Aura Stefani yang sedang menggendong jenazah bayi anaknya yang sudah meninggal dunia. Sebelum nya ibu tersebut membonceng suaminya yang bernama Riyan menggunakan sepeda motor, dan ternyata dalam perjalanannya sesampai di Pertigaan Pasar Bebek Jl. Akses Marunda motor yang mereka tumpangi mogok. Melihat itu Aiptu I Wayan Putu Sumerta berinisiatif membantu dan menanyakan permasalahannya. Ternyata ibu tersebut menggendong bayinya yang sudah meninggal dunia pasca proses persalinan/melahirkan di Puskesmas Cilincing dan akan pulang kerumahnya di Kp. Malaka Rt 07 Rw 12 Rorotan Cilincing Jakarta Utara. Dengan sigap Aiptu Wayan mendengar keluhan ibu tersebut langsung membantu mengantarkan menggunakan kendaraan mobilnya sampai ke rumahnya di Rorotan. Ibu tersebut mengucapkan terima kasih kepada Aiptu I Wayan Putu Sumerta yang telah membantu mengantar sampai ke tempat kediamannya dengan selamat. Tak lupa Aiptu I Wayan Putu Sumerta menyampaikan ucapan duka cita kepada Ibu tersebut, dan berpamitan untuk melaksanakan tugasnya kembali. ( Kasi Humas Polsek Cilincing Aiptu Heri Susanto demikian melaporkan) @tribratanews @polres_metro_jakarta_utara @humas.pmj @divisihumaspolri

A post shared by Heri Susanto Humas Cilincing (@polsek_cilincing_humas) on

Artikel ini telah dibaca 114 kali

loading...
Baca Lainnya

Memahami Definisi Kekerasan Seksual pada Rancangan Undang-Undang Penghapusan Kekerasan Seksual (RUU PKS)

Oleh : Ghivo Pratama (Peneliti, Alumni International Institute of Social Studies) Pada bulan Januari 2020,...

8 April 2020, 12:56 WIB

Gubernur Jatim Siapkan Sembilan Titik Pemakaman Penderita Covid-19

Surabaya – Pemerintah provinsi Jawa Timur, bekerjasama dengan Perhutani menyediakan lahan pemakaman jenazah khusus kasus...

8 April 2020, 12:27 WIB

Mewaspadai Penyebaran Radikalisme Manfaatkan Pandemi Covid-19

Oleh : Aulia Hawa Kendati dunia sedang dilanda wabah yang merenggut ribuan nyawa, penyebaran radikalisme...

7 April 2020, 23:15 WIB

Soal Tarif Kapal Ferry, Kemenko Maritim dan Kemenhub Saling Lempar Tanggung Jawab

Jakarta – Kementerian Perhubungan dan Kemenko Maritim dan Investasi jangan saling lempar tanggung jawab mengenai...

Bambang Haryo

7 April 2020, 12:16 WIB

Pemerintah Daerah Siap Cegah Penyebaran Corona

Oleh : Aldia Putra Penyebaran Virus Corona atau Covid-19 memicu kekhawatiran bagi semua pihak. Pemerintah...

7 April 2020, 11:25 WIB

Lisda Hendrajoni Cemas Pemerintah Lamban Tangani Covid-19

JAKARTA – Anggota DPR RI dari fraksi Nasdem Lisda Hendrajoni mengaku cemas lantaran lambannya pemerintah...

7 April 2020, 10:54 WIB

loading...