Kamis, 19 September 2019 - 12:56 WIB

Viral Polisi Bantu Ibu Gendong Jenazah Bayi, Ketum Sahabat Polisi : Salut dan Terharu

Jakarta – Kisah Aiptu Wayan Putu Sumerta Kapolsubsektor KBN Marunda Polsek Cilincing Polres Metro Jakarta Utara bersama Anggotanya Bripka Julianus viral di jagad sosial media.

Bagaimana tidak, sikap kemanusiaan Polisi ini patut diacungi jempol, ini karena Aiptu Wayan bersama anggotanya dengan sigap mengantarkan seorang ibu bernama Insani Aura Stefani yang sedang menggendong jenazah bayi anaknya yang sudah meninggal dunia.

Sebelum nya ibu tersebut membonceng suaminya yang bernama Riyan menggunakan sepeda motor, dan ternyata dalam perjalanannya sesampai di Pertigaan Pasar Bebek Jl. Akses Marunda motor yang mereka tumpangi mogok.

Melihat itu Aiptu I Wayan Putu Sumerta berinisiatif membantu dan menanyakan permasalahannya. Ternyata ibu tersebut menggendong bayinya yang sudah meninggal dunia pasca proses persalinan/melahirkan di Puskesmas Cilincing dan akan pulang kerumahnya di Kp. Malaka Rt 07 Rw 12 Rorotan Cilincing Jakarta Utara.

Dengan sigap Aiptu Wayan mendengar keluhan ibu tersebut langsung membantu mengantarkan menggunakan kendaraan mobilnya sampai ke rumahnya di Rorotan.

Menanggapi hal itu, ketum Sahabat Polisi Fonda Tangguh mengaku salut dan terharu, lantaran Polisi selalu mengutamakan kemanusiaan dalam setiap tugasnya.

“Ya, Terima kasih kepada Aiptu Wayan Putu Sumerta, yang telah membantu masyarakat saat bertugas, semoga bantuannya itu menginspirasi seluruh Polisi di Indonesia”Kata Fonda di Jakarta, Kamis (19/9).

Dikatakan Fonda, Polisi seperti inilah yang patut dicontohi, karena memang tugas Polisi adalah pengayom masyarakat, maka hal seperti inilah menjadikan Polisi sangat dekat dengan masyarakat.

“Kami apresiasi langkah Aiptu Wayan bersama anak buahnya itu, sangat menginspirasi dan salut”Jelas Fonda.

View this post on Instagram

*"PEDULI KEMANUSIAAN" ANGGOTA POLSEK CILINCING POLRES METRO JAKARTA UTARA MENOLONG SEORANG IBU YANG SEDANG MENGGENDONG JENAZAH BAYI DI JALAN* Selasa (17-09-2019 16:00) Aiptu Wayan Putu Sumerta Kapolsubsektor KBN Marunda Polsek Cilincing Polres Metro Jakarta Utara bersama Anggotanya Bripka Julianus pada saat melaksanakan protap sore pengaturan Lalulintas antisipasi kemacetan dan melayani warga masyarakat pengguna jalan di Pertigaan Pasar Bebek Jl. Akses Marunda Cilincing Jakarta Utara. Telah membantu memberikan pelayanan dengan mengantarkan seorang ibu bernama Insani Aura Stefani yang sedang menggendong jenazah bayi anaknya yang sudah meninggal dunia. Sebelum nya ibu tersebut membonceng suaminya yang bernama Riyan menggunakan sepeda motor, dan ternyata dalam perjalanannya sesampai di Pertigaan Pasar Bebek Jl. Akses Marunda motor yang mereka tumpangi mogok. Melihat itu Aiptu I Wayan Putu Sumerta berinisiatif membantu dan menanyakan permasalahannya. Ternyata ibu tersebut menggendong bayinya yang sudah meninggal dunia pasca proses persalinan/melahirkan di Puskesmas Cilincing dan akan pulang kerumahnya di Kp. Malaka Rt 07 Rw 12 Rorotan Cilincing Jakarta Utara. Dengan sigap Aiptu Wayan mendengar keluhan ibu tersebut langsung membantu mengantarkan menggunakan kendaraan mobilnya sampai ke rumahnya di Rorotan. Ibu tersebut mengucapkan terima kasih kepada Aiptu I Wayan Putu Sumerta yang telah membantu mengantar sampai ke tempat kediamannya dengan selamat. Tak lupa Aiptu I Wayan Putu Sumerta menyampaikan ucapan duka cita kepada Ibu tersebut, dan berpamitan untuk melaksanakan tugasnya kembali. ( Kasi Humas Polsek Cilincing Aiptu Heri Susanto demikian melaporkan) @tribratanews @polres_metro_jakarta_utara @humas.pmj @divisihumaspolri

A post shared by Heri Susanto Humas Cilincing (@polsek_cilincing_humas) on

Artikel ini telah dibaca 946 kali

Baca Lainnya

Rizieq Shihab Harus Mengembalikan Tanah PTPN

Oleh : Zakaria Rizieq Shihab dan FPI seenaknya mencaplok tanah dan mendirikan bangunan di atasnya....

27 Februari 2021, 16:38 WIB

UU Cipta Kerja Cegah Korupsi di Pengadaan Barang dan Jasa

Oleh : Lisa Pamungkas Aturan turunan UU Cipta Kerja telah disahkan, dan UMKM bisa ikut...

27 Februari 2021, 14:06 WIB

Gunakan PAI sebagai Instrumen Diseminasi Moderasi Beragama

Kementerian Agama tengah menggalakkan penguatan moderasi beragama di segala layanan keagamaan, termasuk pendidikan. Wakil Menteri...

27 Februari 2021, 00:56 WIB

PPKM Mikro Efektif Mengendalikan Covid-19

Oleh : Alfisyah Dianasari Pemerintah terus berupaya untuk menurunkan angka kasus positif demi mengendalikan pandemi...

27 Februari 2021, 00:49 WIB

19 Tahun Menunggu Lahan Usaha II, Warga Transmigran Sumber Rejo Minta BPN Bartim Berikan Jawaban

Barito Timur, Kalteng, deliknews – Warga transmigran Desa Sumber Rejo Kecamatan Pematang Karau Kabupaten Barito...

26 Februari 2021, 18:23 WIB

Mengapresiasi Pembangunan Infrastruktur Era Jokowi

Oleh : Sindi khairudin Presiden Jokowi baru saja meresmikan Bendungan Napun Gette di NTT. Selain...

24 Februari 2021, 22:41 WIB

loading...