Kamis, 19 September 2019 - 12:56 WIB

Viral Polisi Bantu Ibu Gendong Jenazah Bayi, Ketum Sahabat Polisi : Salut dan Terharu

Jakarta – Kisah Aiptu Wayan Putu Sumerta Kapolsubsektor KBN Marunda Polsek Cilincing Polres Metro Jakarta Utara bersama Anggotanya Bripka Julianus viral di jagad sosial media.

Bagaimana tidak, sikap kemanusiaan Polisi ini patut diacungi jempol, ini karena Aiptu Wayan bersama anggotanya dengan sigap mengantarkan seorang ibu bernama Insani Aura Stefani yang sedang menggendong jenazah bayi anaknya yang sudah meninggal dunia.

Sebelum nya ibu tersebut membonceng suaminya yang bernama Riyan menggunakan sepeda motor, dan ternyata dalam perjalanannya sesampai di Pertigaan Pasar Bebek Jl. Akses Marunda motor yang mereka tumpangi mogok.

Melihat itu Aiptu I Wayan Putu Sumerta berinisiatif membantu dan menanyakan permasalahannya. Ternyata ibu tersebut menggendong bayinya yang sudah meninggal dunia pasca proses persalinan/melahirkan di Puskesmas Cilincing dan akan pulang kerumahnya di Kp. Malaka Rt 07 Rw 12 Rorotan Cilincing Jakarta Utara.

Dengan sigap Aiptu Wayan mendengar keluhan ibu tersebut langsung membantu mengantarkan menggunakan kendaraan mobilnya sampai ke rumahnya di Rorotan.

Menanggapi hal itu, ketum Sahabat Polisi Fonda Tangguh mengaku salut dan terharu, lantaran Polisi selalu mengutamakan kemanusiaan dalam setiap tugasnya.

“Ya, Terima kasih kepada Aiptu Wayan Putu Sumerta, yang telah membantu masyarakat saat bertugas, semoga bantuannya itu menginspirasi seluruh Polisi di Indonesia”Kata Fonda di Jakarta, Kamis (19/9).

Dikatakan Fonda, Polisi seperti inilah yang patut dicontohi, karena memang tugas Polisi adalah pengayom masyarakat, maka hal seperti inilah menjadikan Polisi sangat dekat dengan masyarakat.

“Kami apresiasi langkah Aiptu Wayan bersama anak buahnya itu, sangat menginspirasi dan salut”Jelas Fonda.

View this post on Instagram

*"PEDULI KEMANUSIAAN" ANGGOTA POLSEK CILINCING POLRES METRO JAKARTA UTARA MENOLONG SEORANG IBU YANG SEDANG MENGGENDONG JENAZAH BAYI DI JALAN* Selasa (17-09-2019 16:00) Aiptu Wayan Putu Sumerta Kapolsubsektor KBN Marunda Polsek Cilincing Polres Metro Jakarta Utara bersama Anggotanya Bripka Julianus pada saat melaksanakan protap sore pengaturan Lalulintas antisipasi kemacetan dan melayani warga masyarakat pengguna jalan di Pertigaan Pasar Bebek Jl. Akses Marunda Cilincing Jakarta Utara. Telah membantu memberikan pelayanan dengan mengantarkan seorang ibu bernama Insani Aura Stefani yang sedang menggendong jenazah bayi anaknya yang sudah meninggal dunia. Sebelum nya ibu tersebut membonceng suaminya yang bernama Riyan menggunakan sepeda motor, dan ternyata dalam perjalanannya sesampai di Pertigaan Pasar Bebek Jl. Akses Marunda motor yang mereka tumpangi mogok. Melihat itu Aiptu I Wayan Putu Sumerta berinisiatif membantu dan menanyakan permasalahannya. Ternyata ibu tersebut menggendong bayinya yang sudah meninggal dunia pasca proses persalinan/melahirkan di Puskesmas Cilincing dan akan pulang kerumahnya di Kp. Malaka Rt 07 Rw 12 Rorotan Cilincing Jakarta Utara. Dengan sigap Aiptu Wayan mendengar keluhan ibu tersebut langsung membantu mengantarkan menggunakan kendaraan mobilnya sampai ke rumahnya di Rorotan. Ibu tersebut mengucapkan terima kasih kepada Aiptu I Wayan Putu Sumerta yang telah membantu mengantar sampai ke tempat kediamannya dengan selamat. Tak lupa Aiptu I Wayan Putu Sumerta menyampaikan ucapan duka cita kepada Ibu tersebut, dan berpamitan untuk melaksanakan tugasnya kembali. ( Kasi Humas Polsek Cilincing Aiptu Heri Susanto demikian melaporkan) @tribratanews @polres_metro_jakarta_utara @humas.pmj @divisihumaspolri

A post shared by Heri Susanto Humas Cilincing (@polsek_cilincing_humas) on

Artikel ini telah dibaca 479 kali

loading...
Baca Lainnya

Mempertanyakan Relevansi dan Urgensi PA 212

Oleh : Ismail Persaudaraan Alumni (PA) 212 berencana melakukan reuni pada 2 Desember mendatang. Sejumlah...

12 November 2019, 06:37 WIB

Konsisten Menolak Radikalisme

Oleh : Ahmad Sentiaji Radikalisme masih menjadi momok yang patut diwaspadai. Masyarakat dan Pemerintah juga...

12 November 2019, 00:08 WIB

Optimisme Pemerintah Mewujudkan Indonesia Maju

Oleh : Adyarso Winardi  Cita-cita menjadi Indonesia maju adalah mimpi yang tidak pernah padam. Pemerintah...

11 November 2019, 23:59 WIB

Ini Profile Motivator Terbaik Dari Surabaya

Nama Lengkap Hayomi Gunawan | Bram Agama Islam Tempat Lahir Bojonegoro Tanggal Lahir 7 Agustus...

11 November 2019, 07:42 WIB

Peran Pers dan Generasi Muda Dalam Mengawal 5 Program Prioritas Pemerintah

Oleh : Rahmat Subhan (Kontributor di Lembaga Ikatan Pers dan Mahasiswa Jakarta (IPMJ) Pers memiliki...

10 November 2019, 19:37 WIB

TNI-Polri Agar Antisipasi Kerusuhan Jelang HUT OPM

Oleh : Rebecca Marian (Mahasiswa Papua tinggal di Jakarta) 1 Desember sering diperingati sebagai perayaan...

10 November 2019, 10:18 WIB

loading...