Ketum Sahabat Polisi Fonda Tangguh Himbau Jaga Hutan

  • Whatsapp
Fonda tangguh saat menggelar acara dengan anak yatim.

Jakarta – Ketua Umum Sahabat Polisi, Fonda Tangguh menghimbau seluruh pihak agar dapat menjaga dan merawat hutan Indonesia, untuk keberlangsungan di masa depan.

“Kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) membuat kita semua berduka dan prihatin, semestinya hutan menjadi tanggung jawab seluruh masyarakat”Kata Fonda di Jakarta, Jumat (20/9).

Muat Lebih

Menurut Fonda, partisipasi masyarakat sangatlah penting untuk melindungi hutan, karena Pemerintah juga memberikan lahan kepada masyarakat agar dapat bercocok tanam di hutan, maka dari itu kita semua wajib untuk merawatnya.

“Ya, sudah semestinya hutan ini kita rawat dan dilindungi bukan dibakar, pada akhirnya publik yang terkena dampaknya mulai terserang ISPA hingga berujung kematian”Kata Fonda.

Sebelumnya, titik hotspot dalam kebakaran hutan dan lahan di Provinsi Riau telah mencapai angka 1.318 dan sebabkan 3.893 warga di tiga wilayah yakni Indragiri Hilir, Pelawan dan Indragiri Hulu terserang ISPA.

Sementara, jarak pandang di Pekanbaru mencapai 300 meter dan di Riau 200 meter. Berdasarkan data Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (DLHK) Pekanbaru, kualitas udara berada di level tidak sehat hingga berbahaya, dengan angka di atas 300.

Pos terkait