Senin, 28 Oktober 2019 - 12:46 WIB

Sah, Panggung Pemuda Ciamis Resmi Dibuka Kapolres

CIAMIS – Kapolres Ciamis AKBP Bismo Teguh Prakoso resmi membuka gelaran Ciamis Youth Stage atau Panggung Pemuda Ciamis di Area Bilboard Alun-alun Kabupaten Ciamis, Minggu (27/10/2019).

Mengusung tema Pemuda Mandiri Membangun Negeri, Panggung Pemuda Ciamis digelar dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda tahun 2019.

“Kegiatan Ciamis Youth Stage atau Panggung Pemuda Ciamis yang dilaksanakan oleh elemen mahasiswa Kabupaten Ciamis ini merupakan kegiatan yang sangat positif,” tutur Kapolres.

Lebih dari itu, orang nomor satu di jajaran Polres Ciamis Polda Jabar tersebut menjelaskan, mahasiswa sebagai masa depan bangsa Indonesia, diharapkan bisa meningkatkan minat belajar mencari ilmu dan menjadikan agama sebagai pondasinya.

“Antara ilmu dan agama itu harus saling melengkapi karena bangsa yang kokoh adalah bangsa yang kaya dengan ilmu pengetahuan dan menjadikan agama sebagai pondasinya,” terang Kapolres.

Lulusan Terbaik Akpol 2001 ini menambahkan, Sumpah pemuda merupakan salah satu tonggak utama dalam sejarah pergerakan kemerdekaan Indonesia dan dianggap sebagai kristalisasi semangat untuk menegaskan cita-cita berdirinya Negara Indonesia.

“Sebagai mahasiswa dan sebagai pemuda Indonesia kita harus jadi pelopor dalam menciptakan situasi kamtibmas bangsa yang aman dan sejuk,” kata Kapolres.

“Lakukan terus kegiatan-kegiatan yang positif sehingga dapat mendukung dalam pembangunan bangsa, khususnya membangun Kabupaten Ciamis,” tutupnya.

Ratusan tamu undangan hadir dalam pembukaan Panggung Pemuda Ciamis, diantaranya Asda II Kabupaten Ciamis, Ketua KNPI Ciamis, Ketua dan perwakilan dari unsur mahasiswa eksternal seperti GMNI, HMI, PMII, IMM dan KAMMI Ciamis.

Setelah resmi dibuka Kapolres Ciamis, acara dilanjutkan dengan kegiatan Pabrik Kata serta Orasi Pararel dari berbagai elemen mahasiswa Kabupaten Ciamis.

 

Artikel ini telah dibaca 2312 kali

loading...
Baca Lainnya

Cegah Karhutla, Kasi Humas Polsek Rajagaluh dan Bhabinkamtibmas Giatkan Ini

MAJALENGKA – Kasi Humas Polsek Rajagaluh Polres Majalengka Polda Jawa Barat Bripka Dirgaha Maludi bersama...

12 Juli 2020, 23:59 WIB

Alasan Polsek Jatiwangi Amankan Kebaktian Rutin di Dua Gereja

MAJALENGKA – Polri memiliki peranan penting dalam mewujudkan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif. Kehadiran...

12 Juli 2020, 23:52 WIB

Alasan Kapolsek Majalengka Kota Beri Santunan Keluarga Terlantar

MAJALENGKA – Sebagai Pelindung, Pengayom dan Pelayan Masyarakat Kapolsek Majalengka Kota Polres Majalengka Polda Jawa...

12 Juli 2020, 23:42 WIB

Masyarakat Mendukung Obat Covid-19 Buatan Indonesia

Oleh : Siti Zulaikha Indonesia terus mengembangkan Obat Covid-19. Saat ini penemuan obat tersebut telah...

12 Juli 2020, 22:16 WIB

Menolak Radikalisme dan Komunisme Demi Keamanan Indonesia

Oleh : Edi Jatmiko Radikalisme dan komunisme adalah 2 paham yang sangat berbahaya, karena bisa...

12 Juli 2020, 21:37 WIB

Kepala Daerah Diingatkan Cepat Menangani Pandemi Covid-19

Oleh : alfisyah Dianasari Presiden RI Joko Widodo tidak ingin penambahan kasus dalam sehari terus...

11 Juli 2020, 23:38 WIB

loading...