Reses di Kecamatan Pulo Bandring, Santoso Tampung Aspirasi Warga

  • Whatsapp

Kisaran – Anggota DPRD Sumatra Utara dari Partai Demokrat, H Santoso SH, melakukan reses ke Kecamatan Pulo Bandring, Kabupaten Asahan, Minggu (15/12/2019) siang.

Reses yang berlangsung di Desa Sukadamai Barat tersebut juga dihadiri seluruh Kepala Desa se-kecamatan Pulo Bandring dan ratusan masyarakat.

Pada reses itu juga memberi kesempatan kepada kader dan warga masyarakat untuk menyampaikan aspirasi.

Dikatan Santoso, itulah gunanya reses dimana setiap anggota DPRD harus kembali turun kedaerah pemilihannya. Hal itu guna melihat dan menampung aspirasi masyarakat.

“Hari ini saya melakukan reses di dapil saya yakni Sumut V, guna untuk menjaring aspirasi dari masyarakat. Apa yang mereka usulkan dan perlu diperjuangkan untuk pembangunan di Kabupaten Asahan, khususnya di Kecamatan Pulo Bandring tempat pelaksanaan reses saya hari ini,” kata Santoso yang juga Bendahara Pujakesuma Propinsi Sumatera Utara.

Santoso yang merupakan anggota Komisi A menyebutkan, ada beberapa hal yang disampaikan oleh masyarakat yang nantinya akan kita tindaklanjuti sesuai dengan kemampuan yang ada.

“Suatu kebahagian dan kebanggaan bagi saya, khususnya warga Kecamatan Pulo Bandring. Dan memang beberapa aspirasi yang disampaikan oleh masyarakat adalah persoalan jalan, sarana olahraga, kesehatan dan pendidikan. Khusus untuk jalan yang menjadi kewenangan jalan Provinsi akan kita perjuangkan dan kita perbaiki,” sambungnya.

Dihadapan ratusan masyarakat yang hadiri, Bendahara Pujakesuma Sumut ini juga berjanji akan meneruskan aspirasi dari masyarakat dan akan memperjuangkan agar usulan dari masyarakat dapat ditampung didalam APBD Pemprovsu.

“Hasil dari jaring aspirasi ini akan saya bawa ke dalam sidang paripurna melalui fraksi Demokrat sebagai laporan untuk dapat dijadikan sebagai bahan pertimbangan untuk rencana pembangunan dalam RAPBD maupun APBD-P,”tutupnya.

Sementara itu, Kepala Desa Sukadamai Barat selaku tuan rumah saat dimintai tanggapannya menyampaikan, atas nama warga Desa Sukadamai Barat dan mewakili 10 Desa se-Kecamatan Pulo Bandring mengucapkan terimakasih dan apa yang sudah disampaikan oleh anggota DPRD Provinsi Sumatera Utara ini tentunya kami sangat mengapresiasi sekali.

“Semoga reses ini akan bisa dilaksanakan lagi di tempat ini dan usulan kami dari warga dapat dikawal agar bisa ditampung didalam APBD ,”harapnya.

Usai menggelar reses, Santoso juga menyempatkan mengunjungi salah seorang warga di Desa Sukadamai Barat dan Desa Tanah Rakyat yang menderita sakit lumpuh. (Her)

Pos terkait

loading...