Jelang Pilkades, Pemkab Asahan Distribusikan Logistik ke 47 Desa

  • Whatsapp

Kisaran – Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) 2019 di Kabupaten Asahan akan dilaksanakan pada Rabu (18/12/2019) mendatang. Seluruh logistik, berupa kotak suara, surat suara, kertas plano, tinta dan lainnya sudah mulai didistribusikan.

Kepala Dinas PMD Asahan, Syamsudin mengatakan, logistik Pilkades itu pada hari ini, Senin (16/12/2019) mulai diditribusikan ke 21 kecamatan yang desanya akan menggelar Pilkades serentak.

“Hari ini (Senin) semua logistik sudah diantarkan dari kantor PMD menuju ke kantor camat. Begitu sampai di sana maka itu menjadi tanggung jawab pihak kecamatan,” kata Syamsudin yang ditemui disela-sela pelepasan logistik di halaman kantor PMD Asahan, Jalan WR Supratman, Kisaran, Senin (16/12/2019).

Ia menyebutkan, pendistribusian logistik Pilkades itu mendapat pengawalan ketat dari aparat kepolisian dan personel Sat Pol PP Pemkab Asahan. Total ada 94 unit kotak suara yang disebar ke kantor kecamatan.

“Yang menyelenggarakan Pilkades ada 47 desa. Tapi total kotak suara ada 94 unit, satu desa bisa dua atau tiga kotak suara, tergantung jumlah daftar pemilihnya. Seperti di Desa Tanjung Alam, karena DPT-nya banyak ada tiga kotak suara di sana,” jelasnya.

Ditambahkan Syamsudin, pendistribusian ke setiap TPS yang ada di desa akan dilakukan pada Selasa (17/12/2019) atau H-1 jelang Pilkades.

“Besok baru logistik dikirim ke TPS,” sebutnya. (Jamal)

Pos terkait

loading...