Kembalikan Berkas Pendaftaran, 5 Balon Bupati Asahan Berebut Tiket Demokrat

  • Whatsapp

KISARAN – DPC Demokrat Kabupaten Asahan mulai menyeleksi Bakal Calon (Balon) Bupati Asahan yang akan bertarung di Pilkada 2020 nanti.

Ada lima pasang Balon bupati yang mengembalikan formulir berkas pendaftaran sekaligus memaparkan visi misi, yakni Rosmansyah – Hj Winda Fitrika TGS, Surya – Taufik Zainal Abidin Siregar, Syamsul Qodri Marpaung – Bachtiar, Nurhazijah Marpaung – Henri Siregar dan H Idris.

Berkas pendaftaran pencalonan mereka menuju Pilkada Asahan 2020 ke Partai Demokrat diterima langsung pengurus partai dan tim penjaringan disaksikan Sekjen DPP Partai Demokrat, Hinca Panjaitan di Marina Hotel Kisaran, Sabtu (4/1/2020).

Ketua penjaringan bakal calon kepala daerah Partai Demokrat, Tuahman menjelaskan bahwa Demokrat siap menerima pendaftaran pasangan balon. Dan penjaringan ini dilakukan satu hari.

”Saat ini sudah 5 balon bupati Asahan yang mengembalikan berkas pendaftaran, dan pendaftaran selesai satu hari,” kata Tuahman.

Sementara itu, Sekretaris Jenderal DPP Partai Demokrat, Hinca Panjaitan menegaskan kepada semua kader untuk satu suara dan satu dukungan bila partai menentukan keputusan.

Hinca menjelaskan, kerja politik tahun 2020 dimulai dari Asahan. Ia pertama kali menghadiri proses penyaringan bakal calon dari Partai Demokrat.

“Partai ini memiliki energi yang besar. Maka itu tidak salah bakal calon mendaftar di Demokrat,” ucap Hinca.

Kepada bakal calon, Hinca meminta seluruh calon untuk terus menaikkan elektabilitas dan popularitas. Pasalnya, hal tersebut merupakan salah cermin untuk menentukan keputusan Demokrat untuk memberikan dukungan.

“Silahkan mulai sekarang gunakanlah ruang publik seluas-luasnya. Gunakan mesin partai sampai ke tingkat ranting. Dan kepada anggota DPRD setempat juga bertanggung jawab di daerahnya untuk mengawal kebijakan partai,” ungkap Hinca di hadapan para balon kepala daerah dan pimpinan 25 DPC Demokrat se-Asahan.

Pos terkait

loading...