Jumat, 10 Januari 2020 - 20:05 WIB

Polres Bersama Forkopimda Asahan Tanam Pohon

Kisaran – Dalam rangka untuk mendukung program Polisi Republik Indonesia (Polri) peduli penghijauan, Polres Asahan bersama Forkopimda Asahan melaksanakan penanaman 200 jenis pohon dan tanaman keras yang terdiri dari mahoni, trambesi, mangga, durian, dan rambutan, Jumat (10/01/2020).

Kegiatan penanaman tersebut dilaksanakan di seputaran Mapolsek Kota Kisaran dan turut dihadiri Kapolres Asahan, Dandim 0208 Asahan, Ketua DPRD, Asisten Perekonomiam dan Pembangunan, Kepala Dinas Pertanian, Perwakilan Kajari Asahan, Perwakilan Danlanal Tanjung Balai Asahan dan tamu undangan lainnya.

Kapolres Asahan AKBP Faisal F Napitulu mengatakan, melalui program penanaman pohon dilingkungan institusi Polri selain mendukung program pemerintah, juga dilakukan menindaklanjuti program Kapolri yakni peduli penghijauan dilingkungan mako Polri, asrama Polri, tanah atau lahan Polri yang masih gersang dan juga lokasi atau lahan lainnya.

“Kami mengaharapkan penanaman pohon yang telah dilaksanakan tidak hanya ditanam dan dibiarkan mati, namun wajib kita pelihara sampai tumbuh subur sehingga sangat bermanfaat bagi anak cucu kita nantinya,” kata Kapolres.

Lanjut Kapolres, kualitas hidup yang baik dapat dilihat dari tempat tinggal dan lingkungan. Sejatinya memelihara lingkungan merupakan ibadah dan sebuah langkah awal membangun kehidupan, laksanakan program penghijauan ini dengan hati ikhlas untuk kebaikan bukan untuk seremonial ataupun berharap pujian dari orang lain.

“Penanaman yang kita laksanakan hari ini sebagai upaya untuk peduli penghijauan. Karena dengan menanam satu pohon hari ini, akan menuai sejuta manfaat dimasa depan,”tuturnya.

Ditempat yang sama Bupati Asahan yang diwakili oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan Drs Bambang Hadi Suprapto mengapresiasi serta memberikan dukungan atas kegiatan yang dilaksanakan pagi hari ini oleh Polres Asahan. Karena kegiatan ini kata Bupati, merupakan salah satu wujud visi dan misi Pemerintah Kabupaten Asahan mewujudkan Asahan yang sehat.

Bupati juga menyampaikan harapannya kepada masyarakat agar dapat termotivasi dan ikut serta dalam gerakan penanaman pohon, karena untuk menjaga Kabupaten Asahan dari bencana alam bukan tugas Pemerintah saja, tetapi tugas kita bersama sebagai masyarakat Kabupaten Asahan.

“Kepada masyarakat Kabupaten Asahan, jika engkau berpikir untuk satu tahun ke depan, semailah sebiji benih. Jika engkau berpikir untuk sepuluh tahun ke depan, tanamlah sebatang pohon,”pesan Bupati.

Reporter : Jamal

Artikel ini telah dibaca 24 kali

loading...
Baca Lainnya

Bupati Asahan VidCon Dengan Presdir Indonesian Diaspora Network Chapter Malaysia

KISARAN – Bupati Asahan didampingi Asisten Perekonomian dan Pembangunan serta Kepala Dinas Ketenagakerjaan Kabupaten Asahan...

28 Mei 2020, 10:44 WIB

Bupati VidCon dengan Presdir Indonesian Diaspora Network Chapter Malaysia

KISARAN – Bupati Asahan didampingi Asisten Perekonomian dan Pembangunan serta Kepala Dinas Ketenagakerjaan Kabupaten Asahan...

28 Mei 2020, 10:35 WIB

Disdukcapil Asahan Serahkan 275 Keping KTP Pemula di 2 Kecamatan

KISARAN – Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Asahan menyerahkan sebanyak 275 keping Kartu...

28 Mei 2020, 10:26 WIB

Bupati Asahan Sidak Disdukcapil Tinjau Kesiapan Pelayanan Administrasi Kependudukan

KISARAN – Bupati Asahan H Surya BSc memastikan kinerja beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD) tetap...

27 Mei 2020, 10:45 WIB

Bupati Surya Tinjau Penyaluran Bantuan Sembako Provinsi Sumut

KISARAN – Bupati Asahan H Surya BSc didampingi Asisten I Pemerintahan, Asisten II Ekbang, Kepala...

27 Mei 2020, 08:54 WIB

Camat Kisbar Salurkan Bantuan Propinsi di Kelurahan Mekar Baru

KISARAN – Terkait wabah Covid-19 yang melanda di seluruh wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia dan...

21 Mei 2020, 09:01 WIB

loading...