Jumat, 21 Februari 2020 - 08:00 WIB

Foto bersama wartawan Deliknews Darlin dan LSM Fopbindo Husein dengan jajaran para pimpinan BPK Perwakilan Sumbar.

Foto bersama wartawan Deliknews Darlin dan LSM Fopbindo Husein dengan jajaran para pimpinan BPK Perwakilan Sumbar.

Deliknews dan LSM Fopbindo Sumbar Mitra BPK

Padang, – Wartawan Deliknews Darlin bersama Ketua DPD LSM Fopbindo Sumbar Ahmad Husein, audiensi dengan Badan Pemeriksa Keuangan Negera (BPK) Perwakilan Sumbar di Kantor BPK itu, Kamis (20/2).

Kepala BPK Perwakilan Sumbar Yusnadewi diwakili Kepala Sekretariat Zaini Arief Budiman, Kasubbag Hukum Ronni Akbar dan Kasubbag Humas dan Kalan Rita Rianti menyambut baik audiensi tersebut.

Diskusi wartawan Deliknews Darlin dan LSM Fopbindo Husein dengan jajaran para pimpinan BPK Perwakilan Sumbar diruang balai basuo.

Diskusi wartawan Deliknews Darlin dan LSM Fopbindo Husein dengan jajaran para pimpinan BPK Perwakilan Sumbar diruang balai basuo.

BPK Perwakilan Sumbar mengucapkan terimakasih terjalinnya mitra dengan media Deliknews dan LSM Fopbindo Sumbar juga sebaliknya. Semoga kedepan terus terjalin mitra yang baik dan bermanfaat.

Baca juga : Kapolda Sumbar Tegaskan Anggota Jaga Netralitas Hadapi Pilkada 2020

Ketua DPD LSM Fopbindo Sumbar Ahmad Husein memberikan sejumlah informasi dan saran yang mungkin akan diperiksa oleh BPK nantinya.

Kedepan hubungan baik antara BPK Perwakilan Sumbar dengan media Deliknews dan LSM Fopbindo Sumbar akan terus ditingkatkan dan bersinergi, bekerjasama menjadikan Sumbar yang lebih (Good Govermen).

Sementara itu, Kepala Sekretariat BPK Perwakilan Sumbar Zaini Arief Budiman, kembali menyampaikan terimakasih atas informasi dan sarannya. Jajaran pejabat BPK Perwakilan Sumbar optimis satukan energi dalam harmoni untuk BPK yang berprestasi.

Menurut Zaini Arief Budiman, media dan LSM merupakan salah satu mitra BPK dalam menjalankan tugas, memeriksa pengelolaan dan tanggungjawab keuangan negara.

Zaini Arief Budiman saat audiensi itu, menyampaikan serta menjelaskan tugas BPK dalam melakukan pemeriksaan dan mengawal tindak-lanjut pengembalian uang negara.

“BPK terus berupaya dan mengawal proses tindak-lanjut pengembalian uang negara, baik jumlah yang besar maupun dalam jumlah kecil,” kata Kepala Sekretariat BPK Perwakilan Sumbar Zaini Arief Budiman juga sebagai Plh. Kepala Perwakilan.

Baca juga : Polda Sumbar Tingkatkan Kemitraan dengan Media

Lebih lanjut, bapak Zaini juga menjelaskan terkait pemberian opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) kepada sejumlah pemerintah daerah, bukan berarti tidak ada temuan BPK dalam pemeriksaan keuangan.

“Walaupun WTP, masih banyak catatannya, namun tidak signifikan, WTP bukan jaminan clear. Kalau dibilang WTP tidak ada catatan, itu salah,” ujarnya.

Usai audiensi diruang balai basuo, wartawan Deliknews bersama LSM Fopbindo melakukan sesi foto bersama dengan jajaran para pimpinan BPK Perwakilan Sumbar.

Artikel ini telah dibaca 1 kali

loading...
Baca Lainnya

Tetap Bandel, Polsek Rajeg Bubarkan Tongkrongan Anak Muda

TANGERANG – Polsek Rajeg Polresta Tangerang Polda Banten membubarkan sekumpulan anak muda yang sedang nongkrong...

1 April 2020, 12:43 WIB

Wah, Air Mata Haru Tim Medis Tumpah di Panongan

TANGERANG – Air mata haru tim medis dan para medis Puskesmas Panongan tumpah ketika lagu...

1 April 2020, 12:04 WIB

BPBD Semprotkan Desinfektan di Sejumlah Wilayah Ini

TANGERANG – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tangerang kembali melakukan penyemprotan Desinfektan di sejumlah...

31 Maret 2020, 23:29 WIB

Ngamuk Usai Nabrak Orang, Netizen Buru Instagram Gadis Ini

TANGERANG –  Video pengemudi mobil tabrak pejalan kaki hingga tewas di kawasan perumahan elit Lippo...

31 Maret 2020, 23:21 WIB

Cegah Covid-19, Polda Sumbar Semprotkan 47.000 Liter Disinfektan

Sumbar, – Secara serentak, hari ini seluruh jalan di wilayah Sumatera Barat disemprotkan disinfektan oleh...

Kapolda Sumbar Irjen Pol Drs. Toni Harmanto, MH, pimpin penyemprotan jalan dengan Disinfektan.

31 Maret 2020, 19:49 WIB

Pasien Corona di Tangerang Akan Ditampung Griya Anabatic

TANGERANG – Pemerintah Kabupaten Tangerang tengah menyiapkan tempat penampungan pasien virus corona (COVID-19). Lokasi yang...

31 Maret 2020, 19:06 WIB

loading...