Sabtu, 23 Mei 2020 - 10:25 WIB

Stafsus Presiden RI Billy Mambrasar Ikut Berjualan di Pinggir Jalan Manggarai

Ramadhan kali ini, Billy Mambrasar tidak dapat pulang kampung ke Serui, Papua. Hal ini membuatnya merindukan Ibunya di kampung. Sebagai pelampiasan rasa kangennya, Billy memutuskan untuk membagi-bagikan sembako buat Para Ibu-ibu di Jakarta yang membutuhkan.

Billy mendatangi sejumlah wanita pedagang kaki lima yang terdampak pandemi virus corona di RW 07 Kelurahan Menteng Atas, Jakarta Selatan pada Jumat (22/5) sore, dan memberikan bantuan yang disisihkan dari gajinya tersebut.

Tatkala menyusuri Jalan sambil memberikan Bantuan, Billy Mambrasar sontak melihat salah seorang ibu pedagang minuman dan kudapan berbuka puasa, yang tengah kesulitan menghabiskan barang dagangannya, lantaran hujan. Dengan spontan, Billy berhenti dan turut membantu sang Ibu berjualan.

“Saat lewat pinggir jalan, sepulang dari kantor BNPB, saya lihat ibu-ibu pedagang sedang kewalahan melayani pembeli, seketika saya teringat wajah ibunda saya, yang saat ini juga sedang berjualan kue dan goerangan di Papua sana, jadi saya langsung spontan membantunya” kata Billy sambil tersenyum.

Setelah membantu ibu pedagang tersebut berjualan hingga ludes barang dagangannya, Billy melanjutkan dengan membagi-bagi sembako ke rumah-rumah warga, khususnya menyasar ibu-ibu yang tinggal di wilayah tersebut.

Kurang lebih 600 kilogram Telur, 125 kilogram beras dan 50 kilogram tepung dibagikannya, sambil memberikan kata-kata sambutan dan salam hangat dari Presiden Jokowi.

Dalam acara tersebut, Billy menggunakan masker lengkap dan dengan taat menjaga jarak saat berinteraksi dengan warga.

Ketua RT 008, Ibu Tanti mengucapkan terimakasih sebanyak-banyaknya atas niat baik yang telah dilakukan Stafsus Presiden Billy kepada warganya. “Saya mengucapkan terimakasih banyak dan apresiasi kepada Kaka Billy yang mau membagikan langsung paket kebutuhan pokok ke masyarakat, dan sampaikan salam kami untuk Pak Jokowi” Tutur Tanti.

Ditemui di lokasi, Wati (55) mengucap syukur atas bantuan yang diterima dari Stafsus Presiden Billy Mambrasar. Wati menuturkan baru pertamakali bertemu pejabat yang turun langsung membagikan donasi paket sembako, dan bukan hanya itu, turut juga membantunya berjualan.

“Saya baru melihat pejabat seperti Kaka Billy langsung menemui masyarakat, dan bahkan langsung membantu dengan tangannya, semoga Kaka Billy terus diberi kesehatan dan semangat dalam bekerja” ujar Wati yang mengaku kaget akan kemampuan berjualan Billy di Pinggir jalan.

Selain membagikan paket sembako, Billy juga memberikan beasiswa pendidikan kepada salah satu warga RT 08 bernama Baret yang ingin melanjutkan studi di salah satu perguruan tinggi swasta dekat rumahnya. Baret mengatakan bahwa dirinya tidak menyangka lantaran dapat melanjutkan studi nya menjadi mahasiswa.

“Saya kaget dan tidak menyangka, terimakasih banyak Kaka Billy Mambrasar” imbuh Baret.

Billy mengatakan pemberian bantuan berupa paket kebutuhan pokok dan pemberian beasiswa pendidikan untuk mengurangi bebas warga dan menjadi wujud solidaritas di tengah Pandemi.

“Semoga apa yang saya lakukan dapat bermanfaat bagi orang banyak” tutup Billy.

Pembagian langsung paket sembako dan pemberian beasiswa pendidikan ini merupakan cara yang dilakukan Billy Mambrasar secara pribadi untuk menyampaikan empati pada warga yang kesulitan. Cara ini, kata dia telah dilakukan oleh Billy selama Bulan Ramadan penuh.

Artikel ini telah dibaca 171 kali

loading...
Baca Lainnya

Omnibus Law Cipta Kerja Menguntungkan Para Pencari Kerja

Oleh : Adiarso Wibowo Peresmian omnibus law Cipta Kerja dinanti-nanti oleh masyarakat Indonesia, terutama para...

18 September 2020, 22:22 WIB

PERAN TOKOH MASYARAKAT DAN MEDIA PENTING DALAM UPAYA MENANGGULANGI PANDEMI COVID-19

Oleh : Alfisyah Kumalasari Wabah pandemi Covid 19 di Indonesia tidak terasa telah memasuki bulan...

18 September 2020, 21:48 WIB

Menarik, Alumni AKABRI 89 Bagikan 2.500 Paket Sembako dan 35.000 Masker di Kaltim

KALTIMĀ  – Personel TNI-Polri alumni AKABRI tahun 1989, yang menamakan diri Altar 89, kembali menggelar...

18 September 2020, 10:40 WIB

Tindak Tegas Pelanggar Protokol Kesehatan saat Pilkada

Oleh : Danila Triwahyuni Pemilihan kepala daerah langsung akan diadakan akhir tahun ini. Kali ini,...

17 September 2020, 17:11 WIB

Kabareskrim Polri Diminta Usut Tuntas Terbakarnya Gedung Kejagung, Ini Kata Ketum BPI KPNAN-RI

Jakarta – BPI KPNAN RI apresiasi Kabareskrim Polri untuk usut tuntas bila ada ditemuan unsur...

17 September 2020, 17:09 WIB

Kalangan Masyarakat Menolak Keberadaan KAMI

Oleh: Lisa Pamungkas Keberadaan KAMI menjadi kontroversi karena gagal mendapat dukungan rakyat. Bahkan mulai dari...

17 September 2020, 15:07 WIB

loading...