Sabtu, 30 Mei 2020 - 13:06 WIB

Manggala Agung Pasikian Pecalang Bali, I Made Mudra

Manggala Agung Pasikian Pecalang Bali, I Made Mudra

Ketua Pecalang Bali : Memalukan Petugas Gilimanuk Jika Terima Salam Tempel

Denpasar – Ketua Pecalang Bali sering disebut Manggala Agung Pasikian Pecalang Bali, I Made Mudra mengingatkan petugas pelabuhan Gilimanuk atas adanya dugaan menerima sogokan.

Dikabarkan memberikan ijin warga pendatang dari zona merah, begitu juga ada warga tanpa dilengkapi surat keterangan sehat untuk menyeberang ke Bali.

“Sangat memalukan jika itu terjadi, petugas sudah digaji masih terima salam tempel. Namun ini kan dugaan, meski sudah menjadi rahasia umum,”

“Kasihan pecalang sudah 3 bulan lebih ‘ngayah’ siang dan malam, harus dilukai dengan sikap mental petugas tak terpuji’,” singgung I Made Mudra, di Denpasar, Sabtu ( 30/5)

Ketua Pecalang Bali ini menyampaikan bahwa saat sekarang ini harusnya petugas yang berjaga di penyebrangan Gilimanuk lebih tegas. Apalagi dikatakan instruksi dari Gubernur Bali sudah jelas terkait penanggulangan Covid-19.

Mudra mengungkap, bagaimana Satgas Gotong Royong Desa Adat tulus ‘ngayah’ lantaran begitu cinta sama Bali. Harusnya sebagai oknum petugas dikatakan tokoh adat ini memiliki pendidikan lebih tinggi bisa menghargai.

“Saya kemarin sampai dihubungi Pelaksana Satgas Provinsi Bali diajak mengecek ke Gilimanuk. Begitu juga kami Pecalang akan dilibatkan ikut turun langsung ke Banyuwangi untuk membantu tugas-tugas Satgas Provinsi, yang dikomandani Kasatpol PP Provinsi Bali,” terang Mudra.

Lebih lanjut diterangkan jika masyarakat mengetahui ada oknum berbuat curang di Gilimanuk agar dicatat dan divideokan. Hal ini dikatakan Mudra merupakan permintaan dari Kasat Pol PP Provinsi Bali sebagai Pelaksana dari Satgas Daerah. “Jika masyarakat melihat ada oknum nakal langsung video. Ditegaskan kemarin oknum itu langsung diproses,” terang Mudra.

Artikel ini telah dibaca 844 kali

loading...
Baca Lainnya

Kurang Dari 24 Jam Polsek Bukit Batu Ungkap Identitas Mayat Mr X

Palangka Raya – Kepolisian Sektor Bukit Batu berhasil mengungkap identitas mayat Mr. X yang ditemukan...

22 September 2020, 00:31 WIB

Sertifikat Ganda ! BPD Bali Bantah Serobot Tanah Tapi Tidak Tahu Muasal

Denpasar – Sebidang tanah luas 3,85 are di Jalan Gadung, Desa Dangin Puri Kangin, Kec....

Kepala Divisi Umum dan Kesekretariatan BPD Bali, IB Gede Ary Wijaya Guntur.

21 September 2020, 21:05 WIB

Polsek Balaraja Gencarkan Operasi Yustisi, Beri Efek Jera Kepada Masyarakat

TANGERANG – Jajaran Polsek Balaraja Polresta Tangerang Polda Banten gencar melaksanakan Operasi Yustisi Pendisiplinan dan...

21 September 2020, 16:11 WIB

Polsek Balaraja Tindak Puluhan Pengendara yang Langgar Protokol Kesehatan

TANGERANG – Setidaknya 51 orang pengendara disanksi lantaran mengabaikan Protokol Kesehatan saat beraktivitas di luar...

21 September 2020, 15:58 WIB

Gandeng Komunitas di Balaraja, Polresta Tangerang Himbau Patuhi Prokes

TANGERANG – Polresta Tangerang Polda Banten menggandeng Komunitas sepeda, vespa, ojek online,dan GMDM dalam rangka...

21 September 2020, 15:49 WIB

Polresta Tangerang, Pemkab, dan Kodim Tigaraksa Gelar Operasi Yustisi di Pasir Jaya Cikupa

TANGERANG – Jajaran Polresta Tangerang Polda Banten memaksimalkan operasi yustisi pendisiplinan dan penegakan hukum Protokol...

21 September 2020, 15:40 WIB

loading...