ABG Bawah Umur dan Cantik, Sudah Sepekan Tak Pulang

SERANG – Sudah sepekan, gadis di bawah umur bernama Sukmawati (15) ini meninggalkan rumah dan tak ada kabar sama sekali.

Pihak keluarga semakin khawatir dengan keberadaan anak baru gede (ABG) warga Kampung Bojong, Desa Kadikaran, Kecamatan Ciruas, Kabupaten Serang tersebut.

“Belum pulang. Kami sudah lapor polisi,” kata Danil paman korban kepada wartawan, Selasa (9/6/2020)

Sukma, begitu panggilan akrab korban, meninggalkan rumah sejak Selasa (2/6/2020) silam. Sebelum pergi, gadis berkulit kuning langsat itu mengunggah status ingin mencari lowongan pekerjaan.

Dari status Facebooknya, kemudian banyak netizen yang menawarkan pekerjaan. Tanpa memberitahu keluarga, Sukma pergi dijemput seseorang yang diduga agen tenaga kerja.

Rambut sebahu pirang kuning, pakai baju belang-belang biru, celana abu abu dan pakai sandal. Itu ciri-ciri Sukma saat meninggalkan rumah.

“Awalnya dia buat status di Facebook. Nyari lowongan pekerjaan. Di situ (medsos) banyak yang komentar, ada juga yang menawarkan pekerjaan,” kata Danil.

Informasi yang diperoleh, Sukma dijemput seseorang dari jalan tak jauh dari rumah. Dugaan keluarga ada seseorang yang memanfaatkan situasi, membawa Sukma iming pekerjaan.

Sejak meninggalkan rumah, ponsel korban tak pernah aktif ketika dihubungi pihak keluarga. “Hapenya nggak aktif,” kata dia.

Pihak keluarga berharap, jika ada yang menemukan gadis berparas cantik sekira 15 tahun itu agar melaporkan kepada pihak keluarga.

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
ADVERTISEMENT
Login Areal