Rabu, 2 September 2020 - 20:28 WIB

Ketua Kadin Gianyar, periode 2020-2025, Agus Ega Indra Jaya saat bertemu Bupati Gianyar, Agus Mahayastra.

Ketua Kadin Gianyar, periode 2020-2025, Agus Ega Indra Jaya saat bertemu Bupati Gianyar, Agus Mahayastra.

Pimpin Kadin Gianyar, Gus Ega: Harus Sinergi untuk Majukan Ekonomi

Bali – Kehadiran dan peran pengusaha sangat penting dalam memajukan ekonomi Kabupaten Gianyar. Namun demikian harus ada sinergi yang baik antara Pemerintah dengan pengusaha, tidak hanya pengusaha besar namun juga UMKM (Usaha Mikro Kecil dan Menengah) lokal yang ada di Gianyar.

Demikian diungkapkan oleh Ketua organisasi Kamar Dagang dan Industri Indonesia (KADIN) Kabupaten Gianyar yang baru, periode 2020-2025, Agus Ega Indra Jaya saat bertemu dengan Bupati Gianyar, Agus Mahayastra di Kantor Bupati Gianyar, Selasa (1/9).

“Kami ingin merangkul semua pengusaha, dari mulai UMKM sampai pengusaha besar untuk bersama-sama bersinergi bersama Pemerintah mengembangkan perekonomian di Gianyar,” ujar Gus Ega, panggilan akrabnya

“Bapak bupati sangat mengapresiasi kehadiran Kadin, Bapak Bupati meminta, dan Kadin siap menjadi mitra dari pemerintah kabupaten Gianyar untuk bersama-sama memajukan ekonomi, apalagi sekarang di tengah situasi new normal,” terangnya.

Kedepannya, terang Gus Ega lebih lanjut, Kadin Gianyar berkomitmen untuk berusaha sebaik mungkin memfasilitasi aspirasi pengusaha-pengusaha lokal, yang menurut undang-undang, sebutnya, harus terdaftar di Kadin daerah setempat, dari pengusaha besar hingga UMKM.

“Kita akan menyampaikan aspirasi mereka dalam memberikan rekomendasi kepada Pemerintah Kabupaten Gianyar setiap tahunnya,” ujarnya.

“Pengusaha di Gianyar rata-rata dari sektor pariwisata, nah bagaimana sekarang dari sektor-sektor yang lain juga ikut dikembangkan, ikut dipromosikan agar produk-produk lain di Gianyar selain pariwisata itu mendapat market dari situasi pandemi (Covid 19) ini,” paparnya.

Adapun gerakan yang telah dilakukan Kadin Ginyar di bawah kepemimpinan Gus Ega, Kadin gianyar telah me-launching program dengan hastag #lokalsuportlokal, yaitu program Kadin Gianyar memfasilitasi UMKM atau pengusaha-pengusaha di Gianyar yang mau bergabung untuk di-blush (disebarkan) di media sosial Kadin dan juga dibantu untuk pemasaran dengan google ads.

“Jadi sudah banyak juga yang mendaftar untuk dibantu pemasaran melalui program #lokalsupportlokal yang sudah di-launching kemarin. Produk Yang paling banyak di pasarkan beraneka macam, dari makanan dan minuman, kemarin juga ada kebutuhan upacara, ada barang-barang kesenian dan produk-produk UMKM lainnya,” tandasnya.

Artikel ini telah dibaca 171 kali

loading...
Baca Lainnya

Polres Gayo Lues Laksanakan Oprasi Yustisi Penindakan Warga yang Tak Patuhi Protokol Kesehatan

Gayo Lues-Pelaksanaan Operasi Yustisi dalam rangka penindakan terhadap warga yang tidak mematuhi Protokol Kesehatan Pencegahan...

1 Oktober 2020, 18:16 WIB

Menarik ! Keterangan BPN Denpasar Atas Sertifikat Ganda Kasus Bank BPD Bali

Denpasar – Ada menarik dalam keterangan disampaikan pihak Badan Pertanahan Nasional (BPN) Denpasar terkait sertifikat...

I Ketut Semara Putra (kanan) selaku Plt Kasubag Tata Usaha BPN Denpasar.

1 Oktober 2020, 10:07 WIB

Tingkatkan Kesadaran Masyarakat, Kapolresta Tangerang Pimpin Operasi Yustisi

TANGERANG – Kapolresta Tangerang Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi kembali memimpin Operasi Yustisi bersama...

30 September 2020, 21:46 WIB

Bawaslu Pasaman Akan Bubarkan Kampanye Jika Tak Patuhi Protokol Kesehatan

Pasaman, – Bawaslu Kabupaten Pasaman akan membubarkan kampanye pasangan calon gubernur/wakil gubernur dan calon bupati/wakil...

 Bawaslu Pasaman rapat koordinasi dengan Forkopimda dan stakeholder, di Lubuk Sikaping, Rabu (30/9/20).

30 September 2020, 13:10 WIB

Bawaslu Pasaman Akan Tertibkan Alat Peraga Kampanye

Pasaman, – Bawaslu Kabupaten Pasaman bersama tim atau unsur terkait akan menertibkan Alat Peraga Kampanye...

 Ketua Bawaslu Pasaman Rini Juita (jilbab merah) saat rapat koordinasi dengan Forkopimda dan stakeholder, di Lubuk Sikaping, Rabu (30/9/20).

30 September 2020, 12:02 WIB

Mahasiswa PSDKU unsiyah Kampus Blangnangka Orasi Damai Ke DPRK Gayo Lues.

Sebanyak 20 Orang Perwakilan  Mahasiswa PSDKU Universitas Siyah Kuala Kampus Belang Nangka Kabupaten Gayo Lues...

30 September 2020, 02:10 WIB

loading...