Rabu, 2 September 2020 - 20:28 WIB

Ketua Kadin Gianyar, periode 2020-2025, Agus Ega Indra Jaya saat bertemu Bupati Gianyar, Agus Mahayastra.

Ketua Kadin Gianyar, periode 2020-2025, Agus Ega Indra Jaya saat bertemu Bupati Gianyar, Agus Mahayastra.

Pimpin Kadin Gianyar, Gus Ega: Harus Sinergi untuk Majukan Ekonomi

Bali – Kehadiran dan peran pengusaha sangat penting dalam memajukan ekonomi Kabupaten Gianyar. Namun demikian harus ada sinergi yang baik antara Pemerintah dengan pengusaha, tidak hanya pengusaha besar namun juga UMKM (Usaha Mikro Kecil dan Menengah) lokal yang ada di Gianyar.

Demikian diungkapkan oleh Ketua organisasi Kamar Dagang dan Industri Indonesia (KADIN) Kabupaten Gianyar yang baru, periode 2020-2025, Agus Ega Indra Jaya saat bertemu dengan Bupati Gianyar, Agus Mahayastra di Kantor Bupati Gianyar, Selasa (1/9).

“Kami ingin merangkul semua pengusaha, dari mulai UMKM sampai pengusaha besar untuk bersama-sama bersinergi bersama Pemerintah mengembangkan perekonomian di Gianyar,” ujar Gus Ega, panggilan akrabnya

“Bapak bupati sangat mengapresiasi kehadiran Kadin, Bapak Bupati meminta, dan Kadin siap menjadi mitra dari pemerintah kabupaten Gianyar untuk bersama-sama memajukan ekonomi, apalagi sekarang di tengah situasi new normal,” terangnya.

Kedepannya, terang Gus Ega lebih lanjut, Kadin Gianyar berkomitmen untuk berusaha sebaik mungkin memfasilitasi aspirasi pengusaha-pengusaha lokal, yang menurut undang-undang, sebutnya, harus terdaftar di Kadin daerah setempat, dari pengusaha besar hingga UMKM.

“Kita akan menyampaikan aspirasi mereka dalam memberikan rekomendasi kepada Pemerintah Kabupaten Gianyar setiap tahunnya,” ujarnya.

“Pengusaha di Gianyar rata-rata dari sektor pariwisata, nah bagaimana sekarang dari sektor-sektor yang lain juga ikut dikembangkan, ikut dipromosikan agar produk-produk lain di Gianyar selain pariwisata itu mendapat market dari situasi pandemi (Covid 19) ini,” paparnya.

Adapun gerakan yang telah dilakukan Kadin Ginyar di bawah kepemimpinan Gus Ega, Kadin gianyar telah me-launching program dengan hastag #lokalsuportlokal, yaitu program Kadin Gianyar memfasilitasi UMKM atau pengusaha-pengusaha di Gianyar yang mau bergabung untuk di-blush (disebarkan) di media sosial Kadin dan juga dibantu untuk pemasaran dengan google ads.

“Jadi sudah banyak juga yang mendaftar untuk dibantu pemasaran melalui program #lokalsupportlokal yang sudah di-launching kemarin. Produk Yang paling banyak di pasarkan beraneka macam, dari makanan dan minuman, kemarin juga ada kebutuhan upacara, ada barang-barang kesenian dan produk-produk UMKM lainnya,” tandasnya.

Artikel ini telah dibaca 245 kali

Baca Lainnya

Berhasil Ungkap Kasus dan Berkinerja Baik, 25 Personel Polresta Tangerang Diberi Penghargaan

TANGERANG – Sebanyak 25 personel Polresta Tangerang diberi penghargaan atas keberhasilan mengungkap kasus dan memiliki...

24 Februari 2021, 23:10 WIB

Dedikasi dan Loyalitas Yanmas, Polresta Tangerang Raih Penghargaan Trust Award

TANGERANG – Polresta Tangerang Polda Banten menyabet penghargaan Trust Award dari Lembaga Kajian Strategis Kepolisian...

24 Februari 2021, 23:03 WIB

Sukseskan PPKM untuk Tekan Angka Covid-19, Polresta Tangerang Lakukan Ini

TANGERANG – Jajaran Polresta Tangerang Polda Banten kembali melaksanakan kegiatan pembagian masker dan Operasi Yustisi,...

24 Februari 2021, 22:56 WIB

Tingkatan Optimalisasi Tim Tracer, Polresta Tangerang Gelar Pelatihan 3T

TANGERANG – Polresta Tangerang Polda Banten melaksanakan pelatihan 3T (Testing, Tracing, dan Treatment) di Aula...

24 Februari 2021, 22:49 WIB

Pilkel Angantaka, Dewa Palguna; Masih Ada Sengketa Bagaimana Mau Melantik

Badung – Ahli Hukum Tata Negara dan mantan Hakim Mahkamah Konstitusi (MK) Dr. I Dewa...

Dr. I Dewa Gede Palguna, S.H, M.Hum. (Foto: net)

24 Februari 2021, 19:20 WIB

Soal Tudingan Istrinya Dapat Untung, Ini Kata Kepala BPBD Sumbar

Padang, – Kepala BPBD Sumbar Erman Rahman mengaku tidak membantah pernyataan Pansus DPRD Sumbar bahwa...

Kepala BPBD Sumbar Erman Rahman

24 Februari 2021, 16:13 WIB

loading...