Usung Misi Mengajegkan Tanah Bali dan Adat Istiadat Nusantara, Keris Bali Diresmikan

Peresmian Yayasan Kesatria Keris Bali.

Klungkung – Hadir dengan membawa semangat mengajegkan tanah Bali, Yayasan Kesatria Keris Bali (Keris Bali) yang diinisiasi oleh I Ketut Putra Ismaya Jaya alias Jro Mangku Bima akhirnya diresmikan, bertempat di Pendopo Puri Agung Klungkung, peresmian ini disertai dengan pengukuhan Kepala Wilayah Keris Bali di 9 Kabupaten/Kota se-Bali, Minggu (6/9).

Peresmian ini sendiri dilakukan dengan telah terbitnya surat izin dari Menteri Hukum dan Ham, No AHU-0012652.AH.01.04. Tahun 2020, yang menandai keabsahan keberadaan Keris Bali secara peraturan perundang-undangan.

“Ini merupakan tonggak lahirnya Yayasan yang memiliki Visi-Misi menjaga adat dan budaya nusantara, serta tulus ikhlas menjaga taksu Bali, satya nindihin gumi Bali. Mari bersama-sama menjaga taksu, adat istiadat dan budaya Bali,” ujar Ketut Putra Ismaya dalam rilis yang dikirimkan Panitia Acara.

Coco Mink selaku Koordinator Acara, atas seizin Ketua Panitia mengatakan peresmian ditandai dengan penyerahan pataka/bendera Yayasan Ksatria Keris Bali oleh Ida Ratu Dalem Kelungkung kepada Ketua Yayasan dan dihadiri oleh sejumlah penglingsir Puri di Bali.

Acara peresmian ini dimeriahkan dengan hiburan dari Musisi Bali, Bli Ray Peni yang juga merupakan salah satu anggota Yayasan Kesatria Keris Bali Wilayah Gianyar. “Ini merupakan sejarah, lahir yayasan yang mengabdikan diri untuk menjaga dan mengajegkan tanah Bali. Selain prosesi peresmian dan pengukuhan, acara ini juga dimeriahkan oleh Bli Ray Peni, yang juga anggota Keris Bali,” ujarnya Coco Ming.

Pos terkait

loading...