Paslon SN-KT Diusung 3 Partai Mengungguli Paslon SBS-WT yang Diusung 6 Partai

  • Whatsapp

Malaka – Perhelatan Pilkada Malaka hampir selesai tinggal menunggu penetapan KPU Malaka. Pasangan Simon Nahak – Kim Taolin (SN-KT) yang di dukung 3 Partai bisa mengalahkan pasangan Stef Bria Seran – Wandelinus Taolin (SBS-WT) yang di dukung 6 partai.

Paslon Simon Nahak – Kim Taolin (SN-KT) yang didukung 3 Partai (PSI, Perindo dan PKB) dengan 5 kursi di DPRD Malaka berhasil mengalahkan Paslon Stef Bria Seran–Wande Taolin (SBS–WT) yang diusung oleh 6 partai besar: Partai PDI Perjuangan, Golkar, Nasdem, Gerindra, Demokrat dan Hanura dengan 20 kursi di DPRD Malaka.

Pertemuan taem sukses SN-KT di Sekretariat, Senin 14/12/2020 di hadiri pendukungnya. Ketua Tim Keluarga, Eduardus Klau. SH, mengatakan Pilkada di kabupaten Malaka, merupakan sebuah catatan sejarah dalam perhelatan proses pemilihan Kepala Daerah secara demokratis. Karena 3 partai dengan 5 kursi di DPRD bisa melengserkan 6 partai besar dengan 20 kursi di DPRD pengusung paslon
Stef Bria Seran–Wande Taolin (SBS–WT).

“Kemenangan paket SN-KT, bukan saja melengserkan 20 kursi pada 6 partai besar, namun juga melengserkan “Petahana”. SN-KT unggul di 8 kecamatan dari 12 kecamatan di kabupaten Malaka. Saya sebagai ketua tim keluarga mengucapkan terima kasih pada masyarakat telah bekerja keras untuk mendukung paslon no 01 paket SN-KT” ujar Eduardus Klau. SH.

Di tempat yang sama Ketua Tim Koalisi Partai pengusung paket SN- KT, Hendrikus Fahik asal partai PKB, mengucapkan terimakasih pada seluruh pendukung dengan semangat dan berjuang keras untuk memperjuangkan paket SN-KT, sehingga mendapat hasil keunggulan sebanyak 50.890 suara di 8 kecamatan dari 12 kecamatan di Malaka. Sedangkan Paslon SBS-WT mendapatkan 49.906 suara.

“Bagi pihak pendukung paket SN-KT, untuk berdamai dan saling memaafkan dengan Tim pakat sebelah. Sebab Pilkada telah berakhir pada hari pencoblosan suara tanggal 9/12/2020 itu. Lalu dilanjutkan pleno PPK kecamatan pada 6 kecamatan kemarin 12/12/2020, selanjutnya 6 kecamatan pada 13/12/2020 berakhir pada hari senin 14/12/2020 tepat pukul 09.00 wita, pungkasnya. (Dami Atok)

 

Pos terkait

loading...