Kamis, 4 Februari 2021 - 11:07 WIB

Wujudkan Situasional Kamtibmas, Ini Pesan Dahsyat Kapolda NTB Irjen. Pol. Muhammad Iqbal

Lombok – Kapolda Nusa Tenggara Barat (NTB), Irjen. Pol. Muhammad Iqbal mengajak seluruh element khususnya Sahabat Polisi untuk dapat mewujudkan situasional kamtibmas yang betul-betul di idamkan oleh masyarakat.

Demikian hal itu dikatakan Kapolda NTB di ruang kerjanya, saat disambangi Ketua Umum Sahabat Polisi Indonesia Fonda Tangguh, Kamis (4/2).

Dalam silaturahmi itu, Kapolda NTB berpesan agar selalu melakukan protokol kesehatan, karena vaksin yang paling bagus, dan paling dahsyat adalah protokol kesehatan, menggunakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak, jangan berkerumun, kuatkan iman dan selalu bahagia, jangan lupa berolahraga, jaga pola hidup yang sehat.

Lebih lanjut, kata Kapolda, tugas pokok dan fungsi kepolisian yaitu melakukan pemeliharaan keamanaan ketertiban masyarakat dalam memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat.

Dalam era peralihan kepemimpinan Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) yang baru yaitu Bapak Jenderal Polisi Listyo Sigi Prabowo Msi, beliau mengangkat slogan Presisi (Prediktif, Responsibilitas, dan Transparansi Berkeadilan)

“Kami harus melakukan, prediksi yang maksimal agar seluruh potensi kerawanan kamtibmas dapat kami kelola dahulu sehingga tidak sempat menjadi gangguan keamanan, dan juga harus melakukan tanggung jawab secara moral kepada seluruh masyarakat, sehingga apapun yang dilakukan Insya Allah berbuah manis yaitu situasi kamtibmas aman dan kondusif, lancar terkendali”Kata Irjen Pol M.Iqbal.

Ditambahkan Kapolda,  Kepolisian Negara Republik Indonesia yang kalau tidak salah berjumlah 475.000 dari sabang sampai merauke, dari pulau miangas sampai ke pulau rote tidak cukup melakukan pemeliharaan kamtibmas karena ruang kendalinya sangat banyak.

Untuk itu, kata Kapolda, Polri membutuhkan teman, sahabat tim Sahabat Polisi untuk ikut mengoptimalkan pemeliharaan Kamtibmas, maka itu mari bersama kami saling bergandengan tangan mewujudkan pemeliharaan kamtibmas yang betul-betul di idamkan oleh masyarakat.

Apabila situasi negeri aman, lancar kondusif, Insya Allah negara kita semakin maju, ekonomi semakin terangkat, Insya Allah situasi Negara Baldatun Thoyibatun warobbun Ghofur. Demikian Irjen Pol M.Iqbal.

Artikel ini telah dibaca 144 kali

Baca Lainnya

PEMANFAATAN INTERNET UNTUK DIGITALISASI EKONOMI KREATIF

BAKTI Kominfo melaksanakan seminar merajut nusantara bertemakan “Pemanfaatan Internet Untuk Digitalisasi Ekonomi Kreatif” yang diisi...

3 Maret 2021, 12:38 WIB

Pembangunan Infrastruktur Bermanfaat Bagi Rakyat

Oleh : Putu Prawira Berbagai infrastruktur mulai dari bendungan hingga jalan tol yang dibangun oleh...

3 Maret 2021, 03:42 WIB

Otsus Berdampak Positif Bagi Rakyat Papua

Oleh : Moses Waker Rencana perpanjangan otonomi khusus tahun 2021 mendatang, rupanya mendapatkan dukungan dari...

3 Maret 2021, 01:24 WIB

Masyarakat Mendukung Vaksin Gotong Royong

Oleh : Diaz Alawiyah Vaksin gotong royong alias vaksin mandiri adalah cara cepat untuk mendapatkan...

2 Maret 2021, 18:24 WIB

Aturan Turunan UU Cipta Kerja Membawa Kemudahan bagi UMKM

Oleh : Alfisyah Dianasari Pengusaha UMKM diselamatkan oleh pemerintah, berkat UU Cipta Kerja dan aturan...

2 Maret 2021, 00:32 WIB

FPI Terlibat Gerakan Radikal

Oleh : Firza Ahmad Pemerintah telah resmi membubarkan Front Pembela Islam (FPI). Selain tidak terdaftar...

1 Maret 2021, 20:43 WIB

loading...