Jumat, 19 Februari 2021 - 17:35 WIB

Kapolsek Wewiku Memimpin Perang Melawan Covid-19 di Pasar Webriamata

Malaka, NTT, deliknews – Iptu. Soleman Baddu. SH memimpin tindakan perang melawan Covid-19 bersama 8 anggotanya serta 3 anggota Koramil juga dihadiri Camat Wewiku untuk mensosialisasikan dan pembagian masker di pasar Webriamata.

Pihak Kesehatan Puskesmas Weoe, membagikan 200 Masker ke warga yang sedang belanja di pasar tradisional Webriamata, Kecamatan Wewiku Kabupaten Malaka NTT.

Pembagian Masker di pasar dan menyampaikan imbauan untuk masyarakat, merupakan upaya perang welawan pandemi Covid-19 yang sementara melanda Malaka.

Kapolsek Wewiku, Iptu. Soleman Baddu. SH, mengatakan setiap minggu 3 kali kegiatan pembagian masker dan terus menghimbau pada masyarakat untuk perang melawan wabah Virus pandemi Covid-19. Upaya ini demi memutuskan mata rantai wabah virus corona yang sangat menakutkan ini.

“Kalau tidak ada upaya untuk bertindak memberikan pemahaman dalam himbauan sebagai penyadaran terhadap masyarakat atas Virus tersebut. Kalau bukan kita yang menyampaikan himbauan pada masyarakat, lalu siapa yang akan memberikan pemahaman kepada Masyarakat?” ujar jumat 19/2/2021 di Pasar Webriamata.

Lanjutnya, upaya untuk memutuskan mata rantai virus corona dengan menghimbau masyarakat untuk kesadarannya mematui 3M. Selain itu juga membagikan masker kepada mereka yang tidak memakai masker saat ke pasar.

Untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat di tengah kondisi pandemi ini, kita harus selalu menggunakan masker pada saat kemana saja kita pergi. Sikap dan tindakan yang dilakukan, selah satu wujud tugas dan fungsi tanggung jawab kita yang sudah dipercayakan Negara dengan tugasnya melayani masyarakat, pungkasnya.

Pada kesempatan yang sama, Camat Wewiku, Mamfret Laak, menyampaikan kita membagikan Masker pada masyarakat sebagai bentuk kepedulian dari pihak pemerintah terhadap warganya. Sehingga warganya tidak terpapar dengan virus corona tersebut.

“Sikap dan tindakan untuk menghimbau pada masyarakat di pasar itu sebenarnya salah satu bentuk tujuan kepedulian terhadap masyarakatnya sehingga terhindar dari wabah virus yang sangat berbahaya” ujar Mamfret Laak.

Tujuan dari himbauan terhadap warga, karena pemerintah sangat peduli dengan kesehatan warga di tengah kondisi pademi Covid-19, pungkasnya. (Dami Atok)

 

 

 

Artikel ini telah dibaca 50 kali

Baca Lainnya

Program Kapolda, Kapolresta Tangerang Sowan ke Tokoh Agama Desa Wanakerta

TANGERANG – Kapolresta Tangerang Kombes Pol Wahyu Sri Bintoro kembali melaksanakan Program Kapolda Banten Irjen...

5 Maret 2021, 11:47 WIB

Dorong Prokes, Kapolresta Tangerang Kunjungi Marketing Office Telaga Bestari

TANGERANG – Kapolresta Tangerang Kombes Pol Wahyu Sri Bintoro mengunjungi Marketing Office Perumahan Telaga Bestari...

5 Maret 2021, 11:41 WIB

Cegah Aksi Kejahatan dan Kawal PPKM, Polresta Tangerang Patroli Roda Dua Skala Besar

TANGERANG – Jajaran Polresta Tangerang Polda Banten menggelar patroli roda dua skala besar, Kamis (4/3/2021)....

5 Maret 2021, 11:33 WIB

Kunjungi Miyako, Kapolresta Tangerang Gelorakan Perusahaan Tangguh

TANGERANG – Kapolresta Tangerang Kombes Pol Wahyu Sri Bintoro kembali melakukan kunjungan kerja ke sektor...

5 Maret 2021, 11:26 WIB

Didik 1.800 Calon Pramugari, Kapolresta Tangerang Pastikan ATC Lion Air Terapkan Prokes

TANGERANG – Kapolresta Tangerang Kombes Pol Wahyu Sri Bintoro menyambangi Angkasa Training Center (ATC) Lion...

5 Maret 2021, 11:20 WIB

Kodim/0113 Gayo Lues Bantu Sejumlah Masyarakat Kurang mampu

GAYO LUES PENDIM- Komandan Kodim/ 0113 Gayo Lues Letkol Inf Yudhi Hendro Prastyo memberikan bantuan...

5 Maret 2021, 09:54 WIB

loading...