Kapolda NTT Resmikan Mapolres Malaka

Malaka, NTT, deliknews- Kapolda Nusa Tenggara Timur, Irjen Pol. Drs. Setyo Budiyanto, SH, MH meresmikan Markas Kepolisian Resor (Mapolres) Malaka, ditandai dengan penandatanganan prasasti dan pengguntingan pita pada, Rabu (19/1/2022) di Betun.

Penandatanganan prasasti dan pengguntingan pita di hadapan Bupati Malaka, Dr. Simon Nahak, SH, MH, Wakil Bupati Malaka Louise Lucky Taolin, S. Sos, Ketua DPRD Malaka Adrianus Bria Seran, SH, Kapolres Malaka AKBP Rudi Ledo, Dandim 1605 Belu Letkol Inf. Wiji Untoro, Pimpinan TNI dan Polri, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan undangan lainnya.

Dalam sambutan Kapolda NTT, Irjen Pol Drs.Setyo Budiyanto, SH, MH mengapresiasi kerja keras yang dilakukan Kapolres Malakan dan jajarannya, sehingga pekerjaan gedung Mapolres Malaka selesai pada waktunya dan diresmikan untuk digunakannya.

“Saya berikan apresiasi atas capaian ini, atas kerja keras yang dilakukan pihak Polres Malaka sehingga gedung yang menelan puluhan miliar ini selesai pada waktunya dan digunakan untuk melayani masyarakat Malaka di bidang kantibmas,” ujar Kapolda Setyo.

Lanjut Kapolda, dari beberapa polres yang ada di NTT diusulkan untuk pembangunan gedung Mapolres. Namun, Kabupaten Malaka mendapat atensi yang baik dari Mabes Polri, sehingga Makopolres dapat dibangun dan diresmikan. Dan polres baru yang sudah diresmikannya ini harus dijaga dan dirawat, supaya tetap terlihat indah dan rapih.

Kapolda Setyo Budiyanto menegaskan bahwa, pentingnya penegakan hukum dalam melaksanakan tugasnya sebagai seorang aparat kepolisian.

“Berikan kepastian hukum kepada masyarakat sehingga terciptanya kehidupan masyarakat yang aman dan nyaman. Tentunya, apa yang kita inginkan adalah situasi yang kondusif sehingga perlu adanya kerja sama lintas elemen,” tegasnya.

Kapolda NTT juga menghimbau agar dengan adanya Mapolres baru ini, menumbuhkan semangat baru untuk bekerja dengan sesungguhnya mulai dari pimpinan seperti Kapolres, Wakapolres, para Kabag,  para Kasat hingga staf.

“Kalau kerja sendiri hasilnya tentu sedikit, tapi kalau bekerja bersama tentu hasilnya banyak. Tujuannya hanya satu, yakni demi kebaikan dan kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Malaka,” tandas Kapolda. Pungkasnya.

Pada tempat yang sama, Bupati Malaka, Dr. Simon Nahak, SH, MH mengucapkan selamat datang kepada Kapolda karena sejak bertugas di NTT, Kabupaten Malaka mendapat kesempatan perdana untuk dikunjungi.

“Tentunya ini menjadi kebanggaan tersendiri bagi pemerintah dan seluruh masyarakat Kabupaten Malaka, dan pada kesempatan ini saya mengharapkan kepada Kapolda NTT untuk memberikan dukungan dan membangun sinergisitas dan kerja sama yang harmonis.” ujar bupati malaka.

“Kami minta dukungannya untuk bekerja bersama-sama membangun di wilayah perbatasan ini, sehingga Malaka sebagai kabupaten terluar, terdepan tapi tidak lagi sebagai kabupaten tertinggal tapi terdashyat,” ungkap Bupati Bupati Malaka.

Bupati Malaka, Dr. Simon Nahak, SH, MH mengharapkan dukungan Kapolda NTT di bidang penegakan hukum sehingga seluruh kegiatan di Malaka terhindar dari Korupsi, Kolusi dan Nepotisme dan menjadi contoh bagi daerah lain. Tutupnya(Dami Atok)

Pos terkait

loading...