Terobosan Inovatif KM Kirana VII, Penumpang Bisa Tour Edukasi diatas Kapal

Lombok – KM Kirana VII yang dioperasikan perusahaan pelayaran nasional, PT Dharma Lautan Utama (DLU) dan diresmikan oleh Sandiaga Uno, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif ini, membuat terobosan inovatif dan menarik.

Selain para penumpang dapat menikmati  indahnya Jembatan Suramadu, Sunset, Pantai Pesisir Jawa, Gunung Semeru, Gunung Agung, Pantai Lovina dan Lumba РLumba serta Sunrise Gunung Rinjani, penumpang juga dapat mengikuti tour edukasi yang dipandu awak kapal

Bacaan Lainnya

Pada pelayaran Surabaya Tanjung Perak ke pelabuhan Lembar Lombok NTB, Kamis (20/1) sedikitnya 7 penumpang anak-anak bersama para orang tua diajak berkeliling disejumlah ruangan kapal KM Kirana VII.

Mereka dipandu langsung oleh Nahkoda Kapten Wahyudi beserta awak kapal. Satu persatu ruangan, ditunjukkan mulai ruang hiburan, medis, disabilitas, ibu menyusui, cafetaria, fitnes, playground hingga anjungan nahkoda.

Anak-anak tampak sumringah, saat memasuki  ruang Nahkoda, lantaran mereka dapat mengetahui langsung peralatan yang digunakan hingga cara membawa kapal.

“Gimana anak-anak senang, tanya kapten. Lalu dibalas oleh anak-anak, sangat senang”.

Anak-anak juga diberi kesempatan untuk melihat radar, memegang kemudi kapal hingga diberikan penjelasan mengenai fungsi-fungsi peralatan yang ada diatas kapal.

Salah satu orang tua yang ditemui diatas kapal KM Kirana VII mengatakan, dirinya sangat senang mengikuti kapal ini, karena banyak sekali layanan-layanan yang disajikan pihak operator, berlayar jadi lebih asyik.

“Wah senang dan bangga ya bisa berkeliling diatas kapal. Ini baru pertama kali mengetahui langsung anjungan nahkoda dan melihat hal-hal yang baru diatas kapal, pokoknya kami sangat puas”Kata Sifa, salah satu penumpang KM Kirana VII.

Sementara itu, penumpang lain yang mengikuti tour ini juga mengaku terheran-heran dengan program tour diatas kapal, lantaran ini merupakan satu-satunya kapal di Indonesia yang mempekenalkan kapal secara langsung ke penumpang.

“Saya sangat tercengang dengan kemewahan kapal, yang mana petugasnya ramah, makanannya enak, fasilitasnya bagus, kita juga dapat berfoto selfie di titik wisata, ditambah lagi dengan tour keliling kapal, bikin kami tidak bosan meski berlama-lama diatas kapal”Ucap Nur, penumpang kirana VII, sembari menggendong anaknya.

Pos terkait

loading...