SMPN2 Malaka Barat Alkani Mendukung Program Pendidikan SN-KT

Malaka, NTT, deliknews- SMPN2 Malaka Barat Alkani, mendukung program Bupati Malaka, Dr. Simon Nahak, SH, MH dan Wakil Bupati Malaka, Louise Lucky Taolin, S. Sos dalam meningkatkan standar mutuh pendidikan dengan melakukan rapat orang tua murid dalam rangka evaluasi tatatertib sekolah dan merubah badan struktur komite sekolah.

Rapat evaluasi tatatertib sekolah dan melakukan perubahan badan struktur komite sekolah, guna mewujudkan standar mutuh pendidikan sekolah melalui pengawasan komite dan orang tua murid.

Kepala sekolah SMPN2 Malaka Barat Alkani, Drs. Ferdinandus Jhon menyampaikan maksud dan tujuan mengadakan rapat evaluasi tatatertib sekolah kepada semua orang tua murid, guna meninkatkan standar mutuh pendidikan di SMPN2, untuk sama dengan sekolah lainnya yang ada dikota. Ungkap Kepsek SMPN2 diAlkani, pada Sabtu,(22/1/2022)

“Tercapai mutuh pendidikan anak didik yang ada disekolah itu melalui proses belajar mengajar. Dengan demikian dalam rapat evaluasi tatatertib ini sebagai wadah yang menguatkan guru dengan penerapan tugas proses belajar mengajarnya, bukan saja belajarnya atau mengajarnya, akan tetapi keduanya dapat berjalan.” tandasnya.

Merujuk pada mutuh pendidikan anak didik disekolah itu harus ditunjang dengan kesiplinan dirung lingkup sekolah mulai dari guru sampai dengan anak sekolah. Dalam kesiplinan itu yang pertama guru itu harus tertib waktu dalam melaksanakan tugas mengajarnya.

” Untuk daya saing mutuh pendidikan dengan sekolah lain itu harus menanamkan kesiplinan diri dan loyal terhadap tugas. Dan keseplinan itu harus ditindaki dengan aturan tatatertib sekolah yang dituangkan dengan kesepakatan bersama melalui forum resmi.

Tatatertib yang disepakati bersama itu dibuatkan secara tertulis dan diberikan kepada komite sekolah, orang tua murid dan guru masing-masing dipengang untuk melakukan pengontrolan satu sama yang lainya.”ujarnya.

Rapat evaluasi tatatertip dan perubahan struktur komite sekolah ini melalui sepakat mufakat orang tua murid yang tuangkan dalam brita acara.

Dalam penyusunan struktur komite sekolah yakni, terdiri dari ketua, wakil ketua, sekretaris, bendahara. Dalam susunan ini juga melibatkan dari orang tua murid, tokoh masyarakat, Organisasi sekolah(Osis) dan Alumni. Pungkasnya.

Pada tempat yang sama, Ketua Komite sekolah baru SMPN2 Malaka Barat Alkani Edu Klau, SH yang dipilh oleh orang tua murid menyampaikan dalam rapat evaluasi tatatertib yang telah dibuat dan disepakati bersama melalui forum tersebut sebaiknya dijunjung tinggi, sehingga apa yang disepakati bersama itu dapat berguna dan bermamfaat pada sekolah. Kata keteu komite baru.

” Saya mengharapkan pada orang tua murid untuk apa yang telah disepakati bersama dengan tatatertib yang canangkan sekolah ini harus dipatuhi, ketika anak-anak murid tidak taat pada aturan tatatertib yang telah kita sepakati bersama tersebut.” harapannya.

Lanjut ketua komite, jekalau dikemudian hari, guru memberikan sanksi pada anak-anak murid yang membuat kesalahan dalam tatatertib yang sudah ditentukan bersama ini, saya minta pada orang tua untuk mempertanggung jawabkan sanksi apa yang disepakati bersama dalam forum hari ini. Mintanya.

Ia juga menambahkan kepada orang tua murid bahwa tugas dari komite sekolah itu sifatnya melakukan pengawasan terhadap sekolah. Jadi bila ada kekeliruan disekolah atau apa yang telah disepakati bersama disekolah tidak dijalakan oleh para ibu-bapa guru, disampaikan kekomite sekolah untuk ditindak lanjudtinya. Tutup(Dami Atok)

Pos terkait

loading...