NTT  

Camat Stefanus : Sabar, Saya Masih di Lokasi Banjir

Malaka, NTT, deliknews- Camat Malaka Tengah, Stefanus Nahak Klau, S. Ip terus berada di tengah suasana warga korban bencana banjir pasca luapan Sungai Benenai, Kamis (24/2/22).

Camat Stefanus diketahui keberadaannya itu ketika dihubungi wartawan untuk menjumpai warga korban banjir di lokasi penampungan panggung tahbisan Dekenat Malaka Betun dan serah terima bantuan.

“Sabar, sabar, saya masih di lokasi banjir. Ini saya di Naimana, barusan dari Fahiluka,” demikian Camat Stefanus yang berada di lokasi banjir untuk memantau pelayanan air bersih kepada warga.

Kepada wartawan di lokasi panggung tahbisan Dekenat Malaka Betun, Sabtu (26/2/22), Camat Stefanus nampak tergesa-gesa ketika tiba di lokasi pengungsian. “Hai, tadi saya masih di Naimana,” ujar Camat Stefanus kepada wartawan sembari mengaku terlambat datang untuk menjumpai warga yang mengungsi saat menerima bantuan karena masih memantau pelayanan air bersih kepada warga di lokasi banjir.

Stefanus mengatakan kebutuhan warga yang mendesak saat ini yakni air bersih. Sehingga, pelayanan air bersih tetap dipantau sehingga menjawab kebutuhan. “Bukan saja, kita layani warga korban banjir. Tapi, kita juga layani warga lain, seperti di pasar Betun tadi malam,” kata Camat Stefanus.

Pada kesempatan yang sama, Penjabat Sekda Malaka, Silvester Leto, SH, MH mengatakan boleh dikonsentrasikan mobil tanki air yang sementara beroperasi di kecamatan-kecamatan untuk melayani kebutuhan air bersih kepada warga korban banjir.

“Tapi, harus dikoordinasikan baik-baik, sehingga tidak abaikan warga di kecamatan, yang mobil tanki airnya dioperasikan di lokasi bencana,” pesan Silvester. (tim/Dami Atik)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.