Surabaya – Momentum Idul Adha, DPC Partai Gerindra Kota Surabaya menggerakkan mesin partai untuk mendistribusikan paket daging kurban kepada warga daerah itu yang membutuhkan.

Setidaknya, ada 9.000 kilogram daging dari 16 sapi yang disembelih. Hewan kurban itu merupakan sumbangan dari Ketua Dewan Penasehat DPD Partai Gerindra Jatim Bambang Haryo Soekartono serta sumbangan Ketua DPC Partai Gerindra Surabay Cahjo Haryo Prakoso dan Wakil ketua Yona Bagus.

Sekretaris DPC Gerindra Surabaya Bahtiyar Rifai menjelaskan, sapi-sapi itu diserahkan ke pengurus DPC Gerindra Surabaya agar dagingnya dibagikan ke masyarakat sekitar dan seluruh pengurus PAC Gerindra di Kota Pahlawan.

Menurut dia, ada pesan moral di balik penyembelihan 3 sapi dan 2 ekor kambing sumbangan Yona Bagus dan Cahyo Harjo Prakoso

”Ini merupakan ajaran agama Islam. Hewan kurban Insya Allah kita berikan kepada jajaran pengurus PAC dan pengurus ranting se-Surabaya, untuk pengurus Gerindra Surabaya dan warga sekitar yang membutuhkan,” ucap Bahtiyar di kantor DPC Gerindra Surabaya Jalan Teluk Tomini.

Ajeng menilai, hewan kurban yang disumbangkan kader Gerindra Surabaya mengalami peningkatan tiap tahun. ”Semoga Idul Adha lebih meningkat lagi,” ucap Ajeng.

”Dari pihak-pihak kader semakin memberikan kurban untuk para pengurus di struktural Gerindra dan masyarakat sekitar juga,” tambah dia.