Surabaya (deliknews.com) – Penampilan merupakan hal pertama yang akan diperhatikan orang lain. Hal ini akan memberikan kesan pertama terhadap kamu jika berpenampilan baik sesuai suasana dan kondisinya. Tidak terkecuali saat lebaran, meskipun hanya beberapa hari – menampilkan yang terbaik merupakan sebuah keharusan. Untuk itu, kamu perlu menyiapkan busana terbaik saat lebaran nanti.

Jika kamu tidak mengenakan hijab, terdapat banyak pilihan outfit lebaran yang modern hingga klasik. Dengan rekomendasi model outfit lebaran non hijab terbaru – kamu tidak akan kehabisan ide untuk tampil sempurna saat lebaran nanti. Apa saja model outfit tersebut? Simak selengkapnya di bawah ini.

1. Dress Polos berwarna lembut

Yang pertama kami akan menyarankan dress polos berwarna lembut untuk kamu kenakan saat lebaran. Salah satu rekomendasi model outfit lebaran non hijab ini cukup banyak digemari para kaum wanita. Selain warnanya yang netral, kamu bebas memadukannya dengan outfit apapun atau sepatu kesukaan kamu. Kamu dapat menggunakan dress berbahan licin atau katun dengan pilihan warna lembut seperti beige, tosca, atau warna-warna yang lebih cerah.

2. Dress brokat

Ingin tampil lebih modis dan modern? Kamu dapat mengenakan dress brokat. Telah banyak model dress brokat yang tersedia dalam berbagai warna. Ini dapat kamu padukan dengan heels ataupun flat shoes. Jika dress yang kamu kenakan tidak terlalu panjang, padukan dengan celana kain atau rok favorit kamu. Kamu juga dapat mengenakan outer dengan warna dan aksen serupa.

3. Dress dengan outer

Jika kamu tipe wanita yang simple, kami merekomendasikan dress yang dipadukan dengan outer. Kamu dapat mengenakan dress panjang berwarna polos atau netral lalu dipadukan dengan outer seperti cardigan atau vest sesuai selera. Jika menggunakan dress berwarna netral, kamu dapat memadukannya dengan outer berwarna lebih cerah. Tambahkan aksesoris seperti cincin atau kalung untuk memberikan kesan modis.

4. Tunik dan kulot

Tunik dan kulot juga tidak pernah kalah jika dipadukan bersama. Rekomendasi model outfit lebaran non hijab terbaru ini cocok bagi kamu yang tidak menyukai busana yang terlalu ketat dan mencolok. Kamu dapat mengenakan tunik polos atau berwarna netral dan dipadukan dengan kulot batik. Ini akan memberikan kesan simple namun modern saat lebaran nanti.

5. Blouse dan batik

Jika kamu tidak menyukai tunik, alternatif lainnya adalah mengenakan blouse. Kamu dapat memadukan blouse ini dengan rok batik untuk lebaran nanti. Padukan blouse dengan rok songket atau batik tenun untuk tampil modis dan kekinian. Ini juga akan memberikan kesan mewah jika dipadukan dengan aksesoris seperti cincin atau kalung.

Tidak sulit menemukan outfit ini di Shopee. Semua outfit tersebut tersedia dengan harga terjangkau. Kamu juga dapat menjadi influencer di Shopee Affiliate Program. Arti influencer tersebut adalah menjadi bagian dari Shopee yang ikut menyediakan dan mempromosikan produk-produk terbaik untuk para pembeli. Jadi, kamu tidak hanya mendapatkan busana impian tetapi untung yang tidak terbatas.

6. Kaftan

Kaftan merupakan outfit yang paling umum dikenakan saat lebaran. Busana ini merupakan pakaian tradisional yang berasal dari Timur Tengah dan Asia Tenggara. Dengan ciri khas yang longgar dan potongan baju lebar membuat kaftan sangat cocok dikenakan saat lebaran. Selain itu, kaftan juga umumnya terbuat dari kain yang lembut, ringan, dan nyaman. Telah banyak tersedia jenis dan model kaftan yang dapat kamu pilih sesuai selera.

7. Rok lilit dan outer brokat

Kami juga merekomendasikan rok lilit dan outer brokat. Rok lilit ini cocok digunakan bagi siapapun dengan postur ukuran tubuh yang berbeda-beda. Kamu dapat memadukannya dengan outer brokat berwarna senada dan atasan berwarna netral seperti hitam atau putih.

8. Kebaya modern

Ingin tampil lebih menarik? Kamu dapat mengenakan kebaya modern saat lebaran. Salah satu rekomendasi kebaya yang populer belakangan ini adalah kebaya kutu. Kebaya jenis ini akan membuat kamu terlihat berkarisma dan lebih anggun. Gunakan kebaya dengan warna yang lebih lembut seperti beige atau soft pink. Untuk bagian bawahnya kamu dapat mengenakan rok lilit full motif atau rok lilit batik.

9. Overall model rok

Pilihan outfit ini memang terlihat sederhana namun akan membuat kamu terlihat lebih anggun dan feminim. Kamu dapat mengenakan overall model rok berwarna cream atau beige dan dipadukan dengan atasan berwarna putih. Agar terlihat sempurna, kamu dapat menggunakan sandal atau flat shoes yang nyaman.

Itulah rekomendasi model outfit lebaran non hijab terbaru yang dapat kamu jadikan inspirasi saat lebaran nanti. Semua outfit tersebut dapat kamu temukan di pusat perbelanjaan terdekat maupun secara online melalui Shopee. Kamu akan mendapatkan diskon murah 2x sehari hingga 40 ribu jika berbelanja di jam 12 siang dan jam 8 malam. Mudah, kan? Tonton Shopee Live dan beli outfit lebaran incaran kamu sekarang juga!