Senin, 19 Februari 2018 - 14:17 WIB

Wah! Unras Pengemudi Angkutan, Kapolres Purwakarta Bantu Penumpang Terlantar

PURWAKARTA – Kapolres Purwakarta, AKBP Dedy Tabrani bersama dengan anggotanya turun langsung ke lapangan untuk melakukan pengamanan aksi unjuk rasa pengemudi angkutan umum.

Menurut Kapolres, unjuk rasa yang dilakukan oleh para pengemudi angkutan umum tersebut dipicu dengan keberadaan ojek online yang beroperasi di wilayah Kabupaten Purwakarta.

Mereka melakukan unjuk rasa dengan mendatangi DPRD Kabupaten Purwakarta, Senin (19/2). “Sehingga mayoritas angkutan umum di Kabupaten ini tidak beroperasi,” ujar Kapolres.

Akibat aksi unjuk rasa, masyarakat pengguna angkutan umum di beberapa ruas jalan yang ada di Purwakarta terlantar. Umumnya mereka di dominasi oleh para pelajar yang akan berangkat ke sekolah.

Sadar akan situasi ini Kapolres memerintahkan anggotanya untuk mengangkut para penumpang terlantar mempergunakan kendaraan dinas (randis), khususnya para pelajar yang akan berangkat ke sekolahnya.

Kapolres menilai bahwa pelajar lebih berhak untuk didahulukan karena mereka memiliki kewajiban dan kebutuhan untuk menimba ilmu. “Terlebih dalam waktu dekat mereka akan menghadapi ujian akhir,” urai Kapolres.

Dalam mengamankan aksi unjuk rasa, Polres Purwakarta menurunkan anggotanya untuk mengawal para pengunjuk rasa menyuarakan aspirasinya ke gedung DPRD.

“Segala kegiatan kepolisian ini semata mata adalah untuk mengamankan aksi unjukr asa agar semua pihak dapat menjalankan kegiatannya dengan baik serta untuk menghindari segala bentuk gangguan kamtibmas selama kegiatan berlangsung,” pungkas Kapolres Purwakarta.

Baca Lainnya

Dana Likuiditas Terancam Tak Kembali, Ketua LPD Bugbug Dilaporkan ke Polda Bali

Denpasar – Ketua Lembaga Perkreditan Desa (LPD) Desa Adat Bugbug, Kecamatan Karangasem, Kabupaten Karangasem-Bali inisial...

Depan: Kelian Desa Adat Bugbug Karangasem Nyoman Purwa (tengah), Ketua Tim Penasihat Hukum Desa Adat Bugbug I Gede Ngurah, SH., (kanan) dan Penasihat Hukum I Nengah Yasa Adi Susanto SH., MH., (kiri). (Foto: Deliknews.com)

8 Maret 2021, 16:57 WIB

Ungkap Kasus Narkoba Hingga 18 Kg, Kapolresta dan Kasat Narkoba Diganjar Penghargaan i Polisi Selebriti

TANGERANG – Satuan Reserse Narkoba Polresta Tangerang Polda Banten patut berbangga lantaran diganjar penghargaan dari...

8 Maret 2021, 15:41 WIB

Kinerja Baik Tangani Kekerasan Anak, Polresta Tangerang Dapat Penghargaan Kak Seto

TANGERANG – Jajaran Polresta Tangerang Polda Banten mendapatkan penghargaan Kak Seto Award, Senin (8/3/2021). Penghargaan...

8 Maret 2021, 15:30 WIB

Polresta Tangerang Bareng 3 Pilar Bagikan Puluhan Ribu Masker Untuk Sukseskan PPKM

TANGERANG – Jajaran Polresta Tangerang Polda Banten kembali melaksanakan kegiatan pembagian masker dan Operasi Yustisi,...

8 Maret 2021, 15:22 WIB

KLB Demokrat, Santoso; Menolak Pembajak Partai Berperilaku Ilegal

Jakarta – Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat DKI Jakarta, Santoso menentang adanya Kongres...

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat DKI Jakarta, Santoso menentang adanya Kongres Luar Biasa (KLB) Demokrat di Deli Serdang. (Foto: ist)

8 Maret 2021, 10:29 WIB

Malam Minggu, Kapolresta Pimpin Apel Siaga Patroli Skala Besar dan Yustisi

TANGERANG – Jajaran Polresta Tangerang Polda Banten menggelar Apel Siaga, Sabtu (6/3/2021) pukul 21.00 WIB....

7 Maret 2021, 12:29 WIB

loading...