Maluku Utara

KasatPol PP : Tidak Ada PSK di Ternate, Yang Ada Hanya Wanita Malam

Ternate – Kepala satuan Polisi Pamong Praja (Kasatpol PP) Kota Ternate, Fhandy Mahmud Thumina, menyebutkan di Ternate tidak ada PSK, namun yang berkeliaran hanyalah wanita malam.

Hal itu dikatakan Kasatpol via messengger kepada deliknews.com, Selasa (19/6). Menurut Kasatpol, pihaknya siaga selama 24 jam untuk memastikan Ternate terbebas dari praktik prostitusi terselubung.

“Ya. saya ingin sampaikan bahwa di Ternate tidak ada PSK, karena tidak ada lokalisasi. Yang berkeliaran itu adalah wanita malam” Kata Fhandy.

Dikatakan Kasatpol, dirinya dan anak buah stay mulai jam 12 malam hingga jam 5 pagi setiap harinya.

“Bagaimana ada berita katanya Satpol PP dan Pemkot tidak serius, penindakan dilakukan tiap malam kok” tegasnya.

Kasatpol juga menjelaskan, berdasarkan data yang dikantongi setidaknya ada belasan wanita yang berada di kawasan bastiong dan Swering Falajawa yang sering berpindah ke belakang PLN Ternate, jumlahnya tidak sampai 20 orang.

Ditanya, apakah Ternate sudah dapat dipastikan terbebas dari praktik prostitusi? Namun, tidak dijawab oleh Kasatpol.

Diberitakan sebelumnya, praktik protitusi terselubung di Ternate ini telah berpindah ke jalur online, mereka ditenggarai menawarkan jasa prostitusi via aplikasi BeTalk dan Whatsapp.

Maraknya praktik prostitusi diduga lantaran banyaknya permintaan pria hidung belang di Ternate. Meski tak terlihat bebas berkeliaran, PSK yang ditemui media ini mengaku kucing-kucingan dengan Satpol PP.

(cr7)

Tags

Related Articles