Regional

Bantu Evakuasi Pemudik Sakit, Kapolres Karawang: Sudah Kewajiban Kami

KARAWANG – Rutinitas Pospam Ops Ketupat Lodaya 2018 di Km 52.B Tol Cikampek-Jakarta pada Rabu 20 Juni 2018 pagi nampak seperti hari-hari sebelumnya.

Di Pospam yang dipimpin Kapospam Kompol Ahmad Mulyana ini para personil jaga hadir lengkap dan bersiaga penuh.

Pantauan di lapangan, arus lalu lintas di depan Pospam dari dua arah Cepu – Jaya kecepatan 20-30 Km/Jam.

Arus padat namun tetap lancar. Sebaliknya dari arah Jaya – Cepu keadaan normal lancar dengan kecepatan 80-100 Km/jam.  Siatua kamtibmas sekitarnya dilaporkan dalam keadaan aman terkendali.

Beranjak siang, ada sebuah kendaraan berhenti. Usut punya usut, rupanya salah satu dari penumpang tersebut menderita sakit. Kondisi fisiknya sudah lemas.

Naluri para petugas Polres Karawang ini pun bicara. Dengan sigap Padal dan personil Pos Pam KM 52 segera melakukan evakuasi.

Mereka lantas melarikan pria yang tengah sakit itu ke Rumah Sakit Rosela di Jl. Interching Karawang Jawa Barat untuk dilakukan penanganan medis.

Di hubungi terpisah, Kapolres Karawang AKBP Slamet Waloya membenarkan kejadian tersebut.

Menurut Kapolres, masyarakat yang sakit itu diduga karena kelelahan. “Yang bersangkutan adalah warga Banten yang kelelahan saat perjalanan pulang mudik,” tutur Kapolres.

Tentang langkah sigap anggotanya, pria santun yang dikenal agamis ini menjelaskan bahwa hal itu sudah menjadi kewajiban pihak kepolisian.

“Kita selalu siap membantu masyarakat yang memang membutuhkan,” pungkas Kapolres Karawang.

 

loading...
Tags

Related Articles