Jumat, 6 Juli 2018 - 14:46 WIB

Yes, Polres Karawang Tetapkan 4 Tersangka Pelaku Pencabulan Bocah 7 Tahun

KARAWANG – Polres Karawang menetapkan empat orang tersangka pelaku pencabulan terhadap korban L (7), warga Dusun Subad, Desa Kosambi Kecamatan Cilebar Karawang Jawa Barat.

“Setelah menjalani pemeriksaan dan meminta keterangan sejumlah saksi-saksi, empat orang kita tetapkan sebagai tersangka,” tegas Kapolres karawang AKBP Slamet Waloya didampingi Kasat Reskrim Polres Karawang AKP Maradona Mapaseng, Kasubbag Humas AKP Marjani dan Kanit PPA Sat Reskrim Ipda Herwityuanita dalam Jumpa Pers, Rabu (4/7/2018).

Menurutnya, tiga pelaku yaitu A (6), B (8), C (11) berusia di bawah umur. Sedang W (17) dinyatakan sebagai pelaku dewasa.

Polisi menahan W, sedangkan tiga orang pelaku lainnya dikembalikan kepada orang tuanya, namun dititipkan di rumah aman milik Dinas Sosial.

“Satu tersangka kami lakukan penahanan karena sudah berusia dewasa, sedangkan tiga orang lagi kita kembalikan kepada orang tuanya karena usianya di bawah umur,” urai Kapolres.

Pria santun yang dikenal agamis ini menambahkan, dalam pemeriksaan kasus pihaknya didampingi oleh Tim Psikolog dari P2TP2A dan Dinas Sosial untuk mendampingi korban atau pelaku.

Sementara itu, Kapolres menjelaskan bahwa peristiwa pemerkosaan terjadi tidak dalam satu waktu, namun dilakukan oleh para pelaku masing-masing dengan waktu yang berbeda. “Peristiwa pemerkosaan pertama terjadi tahun 2016, 2017 hingga 2018,” terang Kapolres AKBP Slamet Waloya.

Para pelaku memperkosa L tidak berkelompok tapi sendiri-sendiri di tempat dan waktu yang berbeda. “Jadi Kami membantah kabar yang menyebutkan korban diperkosa secara bergilir, namun pelaku melakukan itu sendiri-sendiri di waktu dan tempat yang berbeda,” sambungnya.

Bahkan, lanjut Kapolres, antara pelaku dan korban sudah saling mengenal karena mereka bertetangga. Tiga orang pelaku merupakan teman sepermainan korban. Saat kejadian antara korban dan pelaku sedang bermain pengantin-pengantinan kemudian berlanjut dengan perbuatan tidak senonoh.

Hal yang sama juga terjadi dengan pelaku lainnya. “Kami tidak menemukan unsur pemaksaan dalam kejadian ini, korban hanya dirayu ataupun diming-iming saja,” pungkas Kapolres.

Artikel ini telah dibaca 1695 kali

loading...
Baca Lainnya

Puluhan Pengendara Sepeda Motor di Malaka Terjaring Operasi Yustisi

Malaka – secara rutin Polres Malaka menggelar operasi ketertiban pengendara sepeda motor di Malaka, hasilnya...

19 September 2020, 22:08 WIB

Wabup Barsel Aty Djoedir Rayakan Ultah Ke-64 Tahun

Buntok – Wakil Bupati Kabupaten Barito Selatan, Satya Titik Atyani Djoedir merayakan ulang tahunnya yang...

19 September 2020, 06:16 WIB

3 Pilar Tangerang Gelar Operasi Yustisi di Pasar Sentiong Balaraja

TANGERANG – Tiga pilar Kabupaten Tangerang yakni Polresta Tangerang, Pemkab Tangerang, dan Kodim 0510 Tigaraksa...

18 September 2020, 21:33 WIB

Polsek Cisoka Edukasi Komunitas Pedagang Terkait Protokol Kesehatan

TANGERANG – Jajaran Polsek Cisoka Polresta Tangerang Polda Banten menggelar sosialisasi dan edukasi terkait penerapan...

18 September 2020, 21:19 WIB

Disiplinkan Masyarakat Terapkan Prokes, Polsek Tigaraksa Bagi-bagi Masker

TANGERANG – Jajaran Polsek Tigaraksa Polresta Tangerang Polda Banten membagikan ratusan masker kepada santri Pondok...

18 September 2020, 21:15 WIB

Operasi Prokes, Polsek Kronjo Temukan Puluhan Masyarakat Tak Pakai Masker

TANGERANG – Jajaran Polsek Kronjo Polresta Tangerang menggelar operasi Yustisi Protokol Kesehatan di Pasar Baru...

18 September 2020, 21:00 WIB

loading...