Regional

Wow! Berkah HUT Bhayangkara Ke-72, Polres Karawang Kado Motor Ke Santri Disabilitas

KARAWANG – HUT Bhayangkara ke-72 menjadi berkah tersendiri bagi Pondok Pesantren Yatim Piatu dan Disabilitas Miftahul Jannah, Teluk Jambe Timur Karawang, Jawa Barat.

Pasalnya, Kapolres Karawang AKBP Slamet Waloya menggagas ide untuk memberikan bantuan sepeda motor. Bukan sepeda motor biasa, namun telah dimodifikasi menjadi roda tiga untuk penderita disabilitas.

Tak hanya itu. Motor tersebut juga dilengkapi boks untuk menyimpan barang-barang perlengkapan.

“Motor ini diberikan sebagai wujud empati kita kepada pondok pesantren yang mengasuh disabilitas. Ini juga salah satu amanat Presiden RI, bahwa tugas Polri melindungi kelompok rentan, termasuk disabilitas,” ujar Kapolres Karawang.

Penyerahan bantuan motor dilakukan Rabu 11 Juli 2018, bertepatan dengan peringatan HUT Bhayangkara Ke-72 yang di gelar Polres Karawang di halaman Mapolres.

Motor diterima langsung oleh pimpinan pondok pesantren H. Omo Yazid Bustomi.

Menurutnya, modifikasi motor roda tiga ini sangat dibutuhkan untuk santrinya, terlebih santri disabilitas yang tak bisa berjalan kaki normal sejak masih bayi.

“Sebelumnya kita sempat memodifikasi motor sampai dua tahun lamanya. Karena masalah  biaya, jadi tak kunjung selesai,” ujar H. Omo.

“Akhirnya ada jalan lain dan kita diberikan sepeda motor yang diharapkan oleh Polres Karawang, sekali lagi kami sampaikan terima kasih,” imbuhnya.

Nantinya, lanjut H. Omo, Motor tersebut akan digunakan oleh santrinya bernama Sidik Muhammad (37).

“Agar tidak menggunakan kursi roda lagi saat pergi berjualan, akibat kelumpuhan kakinya yang kecil,” pungkasnya.

 

Tags

Related Articles