Sepakbola

Minggu, 10 Februari 2019 - 13:25 WIB

3 bulan yang lalu

logo

Barcelona-Real Madrid mulai lupakan Ronaldo

Barca – Tanpa kehadiran Cristiano Ronaldo, Real Madrid semakin terang-benderang menunjukkan tanda-tanda kebangkitan mereka.

Indikasi yang paling jelas adalah ketika Los Blancos mempermalukan Atletico Madrid 3-1 di markas lawannya itu, Stadion Wanda Metropolitano pada lanjutan La Liga Spanyol, Sabtu (9/2) waktu setempat.

Ini menjadi kemenangan pertama Madrid atas Atletico di Wanda Metropolitano di La Liga Spanyol setelah pada pertemuan sebelumnya di stadion itu berakhir imbang.

Madrid tampaknya sudah melupakan rasa getir kehilangan Cristiano Ronaldo yang hengkang ke Juventus. Tentu saja hal ini jadi alarm bagi rival utama mereka, Barcelona.

Pasalnya, Madrid sebelumnya selalu di bawah bayang-bayang bintang asal Portugal tersebut. Buktinya pada awal-awal laga performa Los Blancos anjlok tanpa kehadiran mesin golnya tersebut.

Madrid bahkan sempat berada di posisi kesembilan klasemen sementara La Liga usai dihajar Barcelona 5-1 di Stadion Camp Nou pada pekan ke-10.

Total enam kali kekalahan diderita Los Blancos membuat mereka sempat jadi pesakitan.

Kondisi itu membuat Julen Lopetegui yang sempat menangani El Real terdepak dari jabatan pelatih di skuat itu. Diambil alih Santiago Solari yang pernah bekerja di bawah Zinedine Zidane mengurusi tim cadangan, kondisi tim itu tak langsung membaik.

Butuh rentetan drama di antara para pemain Madrid untuk bangkit. Bahkan, sejumlah pemain sempat meratapi kepergian Ronaldo yang membuat mereka anjlok.

Perlahan tapi pasti, Madrid mulai merangkak dari keterpurukan. Tepatnya saat Madrid mengalahkan Sevilla 2-0 pada pekan ke-20, seolah menjadi awal kebangkitan Madrid.

Sejak kemenangan itu, Madrid belum satu pun mengalami kekalahan dalam dalam tujuh laga ke belakang di seluruh kompetisi. Di La Liga Spanyol, mereka menang lima kali beruntun.

Ujian sesungguhnya bagi Madrid untuk bangkit ketika menghadapi Barcelona pada leg pertama semifinal Copa del Rey di Stadion Camp Nou yang terkenal angker bagi mereka. Jarang sekali El Real selamat di stadion itu, minimal dengan hasil imbang.

Artikel ini telah dibaca 53 kali

Baca Lainnya
loading…